News
Loading...

KNPB MEMBAKAR 500 KERTAS SUARA DAN 4.952 SURAT UDAGAN ATAU C6 PEMILIHAN PRESIDEN NKRI

Ketua I KNPB Pusat Agus KOsay dan Jubir NNasional Bazoka Vietnam Logo Membakar surat suara
Jayapura 09 Juli 2014. Pemilihan presiden Rebuplik Indonesia di papua 90 % masyarakat papua golput atau menolak ikut pilpres pada tanggal 09 Juli 2014.
Pantauan KNPB pusat di Jayapura sejak pagi pukul 08.00 –14.00 WPB semua TPS sepi dari pemilih, yang ikut memilih hanya orang Non papua atau pendatang  memilih persiden di kota Jayapura.
  Pantauan KNPB pusat sesuai dengan wilayah kerja KNPB pusat meliputi Distrik Heram meliputi kelurahan yabansai distrik Abe Pura pasar Yotefa Kota raja dalam Kota raja Luar Abe Pante Perumnas 3 Waena expo dan yoka semua TPS sepi dari pemilih Orang Papua kebannyakan berdiam diri di rumah Masing –masin ada yang melakukan aktifitas masing –masing seperti biasanya.

Banyak rakyat papua barat yang mendapatkan surat undangan atau C6   yang dibagikan oleh KPU kepada  masyarakat untuk ikut memilih ditolak dan diserakan kepada KNPB untuk di bakar, surat C6 merupakan salah satu surat penentu hak memilih atau memperoleh surat suara untuk coblos. surat C6 tersebut masyarakat tolak oleh masyarakat,  bahkan Mahasiswa juga kenanyakan tolak  serahkan kepada KNPB dengan Alasan bahwa, kami tidak mau memilih karena kami ini orang papua dan kami akan memilih presiden papua nati jika kami merdeka.

Kemudian ada yang mengatakan kami sudah menderita 52 tahun lebih jadi lebih baik memberikan kami kebebasan untuk menentukan Nasi sendiri melalui referendum katanya.
Sehingga  KNPB pusat, KNPB Numbay dan KNPB Sentani bersama Rakyat Papua membakar 4. 90052 Surat Undagan atau surat C6. Kemudian sebanyak 500 lembar kertas suara dibawa keluar dari TPS dan di bakar juga. Bukan hanya itu namun ada 200 surat Khusus atas nama salah satu calon presiden NRI Prabowo Subgiato yang di bagikan ke Masyarakat untuk memilih calon tersebut juga diserahkan kepda KNPB Pusat untuk selanjutnya di Bakar depan sekertariat KNPB pusat di Vietnam.

Pembakaran surat suara dan Surat Undangan atau C6 ini dilakukan bentuk penolakan terhadap pemilihan presiden NKRI di Papua Barat pada hari ini tanggal 09 juli 2014 di jayapura.

Kemudian terakhir KNPB pusat atas nama RakyaT papua Barat Membacakan stekmen politik dan melakukan Pembakaran surat suara dan Surat Undagan pencoblosan dari KPU bagikan Ke masyarakat dan selanjutnya masyarakat menyerahkan kepada KNPB untuk dibakar secara Resmi di halaman Sekertariat KNPB pusat.


KNPB pusat ,KNPB wilayah numbay dan KNPB wilayah sentani sebelum melakukan pembakaran surat suara dan surat C6 atau surat Undangan KNPB pusat bersama rakyat mengadakan simulasi referendum di halaman sekertariat KNPB pusat di Vietnam. Kegiatan simulasi referendum dimulai Dimulai pada pukul 14.00 -15.00 WPB , kemudian selanjutnya pada pukul 15 .00 WPB sampai dengan pukul 17. 40 Melakukan Penghitungan surat suara dan melakukan pembakaran sekaligus membacakan stekmen Politik. 
 Berikut foto-foto





















Sumber : http://nestasuhunfree.blogspot.com/2014/07/knpb-membakar-500-kertas-suara.html
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment