News
Loading...

LAGI-LAGI MILITER INDONESIA MEMANTAU AKTIVITAS KANTOR KNPB & PRD TIMIKA


TIMIKA—Lagi-lagi malam ini, Militer Indonesia memantau aktivitas Aktivis Knpb-Prd Wilayah Bomberay disekitar kantor komite Nasional Papua Barat (KNPB) dan Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Wilayah Bomberay, kali ini Densus 88 Brimod dan Badan Inteljen Negara (BIN) menggunakan 1 Mobil Avansa hitam, 1 mobil Perintis Desus 88 dan 1 mobil Barak kuda Brimob didalamnya dimuat anggota Brimob dan Densus 88.

"Mereka memasuki kompleks Jalan Freeport lama dekat dengan Kantor KNPB & PRD Wilayah Bomberay, untuk memantau situasi aktivitas kantor dan apa tujuan mereka tidak jelas."


Pada hari senin tanggal (28/07/2014), malam pukul 21.30 Wpb. Ada salah satu mobil perintis milik Densus 88 dengan kecepatan tinggi melewati Kompleks Kantor. Selama satu jam mobil Perintis Densus 88 Posisi didalam Kompleks kantor, kemudian mobil tersebut kembali melewati jalan yang awal mereka lewat kearah Gorong-gorong.

Lalu, selanjutnya, pada pukul 21:30 Wpb,  tiba-tiba ada mobil avansa hitam dan Barak kuda (Brimob dan Densus 88) muncul dan masuk dikompleks kantor dekat jalan Freeport lama mereka memantau situasi kompleks Bendungan.

Mereka memantau Selama satu jam lebih, kemudian pada pukul 22:30 Wpb, mobil-mobil tersebut keluar dari kompleks, karena dikantor tidak ada kegiatan-kegiatan yang dilakukan.

Kemudian, pukul 12:00 Wpb, sekelompok orang yang dipakai oleh Inteljen Indonesia di kuasai oleh mimuman keras (Miras) berasal dari suku key berlari-lari saling kejar dengan suara keras “bunuh dia, hajar dia, kejar dia, tangkap dia” katanya,

Mereka, memasuki kompleks Kantor, jalan sosial kebun siri, mereka memancing Emosi anggota militan Knpb yang sedang jaga piket malam. Tapi kemanan knpb tetap tenang tidak terpancing, lalu mereka takut dan pergi karena  tiba-tiba hujan besar turun.

Sebelumnya juga tiga orang anggota TNI (KOPASUS) pakian senjata lengkap memasuki Kompleks Kantor pada hari kamis tanggal 24 juli 2014 kemarin pukul 21:50 wpb,  tiga orang anggota tentara nasional. Memasuki areal kantor untuk memantau aktivitas kantor.

Kebetulan anggota militan  KNPB  sedang berpiket malam, dan mengelilingi disekitar kompleks kantor, ketemu dengan dua anggota TNI Kopasus bersenjata dengan berpakaian  dinas lengkap berdiri di samping rumah warga di tempat yang  gelap.  Selanjutnys satu  orang anggota menggunakan kendaraan bermotor memantau di jalan pendidikan.

Lalu anggota militan KNPB  bertanya: ” selamat malam,bapak. Bapak berdiri disini  sedang buat apa ditempat yang gelap sini,dan tujuannya  mau kemana”?

Jawab anggota TNI bahwa  “kami datang hanya jalan-jalan saja”. Lalu  tidak lama lagi 5 menit kemudian anggota TNI tersebut meninggalkan kompleks kantor Papua merdeka dan pulang pakai kendaraan  motor pergi kearah kebun sirih dalam. (Un/Son T)

Sumber:knpbnewsTimika

Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment