News
Loading...

Wim Medlama : KNPB Tetap Aksi 16 September Besok

ILUSTRASI PERLAWANAN KNPB
Jayapura -- Juru Bicara Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Wim Rocky Medlama kepada majalahselangkah.com mengatakan, pihaknya tetap akan melakukan aksi damai Senin, (16/09/13).
"Surat pemberitahuan kami sudah sampaikan kepada Polda Papua tetapi mereka mengatakan bahwa KNPB tidak tedaftar di Kesbangpol Papua," katanya pada saat  menggelar Jumpa Pers, Sabtu, (14/09/2013) di Jayapura Papua. 

"Kami diminta untuk harus menyerahkan struktur dan proposal-proposal kemudian anggaran dasar dan sebagainya. Tetapi, itu hanya alasan Polda untuk  tidak menerbitkan surat izin untuk KNPB. KNPB  sebagai media politik rakyat  Papua tetap akan melakukan aksi," kata Wim.

KNPB, kata Wim, telah bertekad untuk  tidak akan pernah daftar ke Kesbangpol. Ini media rakyat Papua. Kalau  rakyat Papua Barat bilang daftar barulah kami akan daftar," tuturnya.

Kata dia, KNPB telah menyosialisasikan rencana aksi melalui  SMS dan selebaran. Aksi akan dipusatkan di Taman Imbi Jayapura.

Wim melarang rakyat Papua untuk membawa Bintang Kejora, tidak datang setelah meminum-minuman beralkohol,  dan tidak datang dengan membawa alat tajam.

"Kalau ada bendera BK berkibar atau ada kekacauan itu adalah skenario pihak tertentu untuk mengacaukan aksi kami. Karena rakyat Papua dengar apa kata kami," kata Wim. Pada kesempatan itu, ia meminta semua pihak yang bergerak untuk mengganggu kerja KNPB agar bertanggung jawab atas teror yang dilakukan oleh pihak ketiga terhadap beberapa ketua KNPB di beberapa wilayah. (MS)
 
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar