News
Loading...

Jadilah Generasi Muda yang Berkualitas

Situasi para peserta Retreat antusias mengikuti kegiatan. Foto: Philemon.
Jayapura, -- Ketua klasis Kingmi Kota Jayapura, Pdt. Marthen Maury, S. Th., mengajak kepada peserta retreat VI Pemuda/Remaja Jemaat Zebaoth Buper, Jayapura, agar harus menjadi generasi muda yang berkualitas di era glogalisasi ini. 

Hal itu disampaikannya saat membuka acara tersebut di Kampung Harapan, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (26/09/2013). 

Menurut Pdt. Maury, saat ini banyak hal negatif yang merajalela di kalangan muda, seperti minuman keras, narkoba, seks bebas hingga mengakibatkan terjangkitnya penyakit HIV/AIDS. Sehingga diharapkannya agar generasi muda yang ada untuk lebih mendekatkan diri lebih lagi kepada Tuhan. 

Dirinya sebagai ketua klasis kota Jayapura, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemuda Jemaat Zebaoth yang mengadakan kegiatan retret karena, menurutnya, kegiatan seperti itu merupakan momen yang baik untuk mengajarkan kepada kawula muda guna menghindari hal-hal negatif. 

"Saya pesan agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan baik karena banyak orang di luar sana yang tidak seperti kita saat ini. Ambi hikmahnya dari semua kegiatan," pesannya. 

Sementara itu, ketua panitia retreat, Agustinus Kudiai,SH di hadapan peserta mengungkapkan, setelah mendapat kepercayaan, dirinya bersama panitia yang lain telah berkomitmen untuk harus dikerjakan karena itu merupakan salah satu kepercayaan dari Tuhan melalui Badan Pengurus Pemuda gereja Zebaoth.
Tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar memberikan pemahaman kepada kawula muda untuk berperang melawan kejahatan di tanah Papua, dan agar mengenal jati diri dari setiap pribadi dan dapat mengenal karunia-karunia yang ada pada tiap pribadi untuk menjadi terang bagi dunia, khususnya di tanah Papua.
"Kami juga mau agar kawula muda terhindar dari segala hal yang kurang baik," Kata Kudiai.

Salah satu peserta retret, Esau Tatogo mengaku senang mengikuti kegiatan itu karena dapat menambah wawasan dan juga sebagai anak-anak muda yang sedang mempersiapkan diri dalam rangka melangkah ke dunia kerja yang Tuhan tentukan baginya. 

"Saya senang ikut kegiatan ini, karena melalui kegiatan ini saya dapat hal-hal baru yang sebelumnya saya tidak tahu, selain itu kami dibekali karena sementara kami masih muda," Kata Tatogo kepada majalahselangkah.com.
Untuk dapat diketahui, kegiatan retret akan berlangsung dari tanggal 26-8 September 2013 bertempat di Kampung Harapan, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura. 

Dalam kegiatan itu, akan diisi dengan beberapa materi seperti Menulis itu Indah Pemuda yang sejati Wirausaha yang sukses dan masih ada beberapa kegiatan yang berkaitan dengan membekali para kawula muda. (Phil-Khe/MS)


Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar