News
Loading...

TNI/Polri Larang Keras Rencana Demo KNPB di Manokwari

Alex Nenekem
Mnukwar,  - Rencana Aksi demo KNPB di Mnukwar dalam rangka memperingati hari Demokrasi Internasional, 16 September mendatang, dilarang keras oleh Polres Manokwari dan Dandim TNI setempat. Namun, KNPB Wilayah Mnukwar akan tetap turun jalan.

Tadi pagi (11/9), Ketua KNPB Wilayah Mnukwar, Alexander Nenekem dipanggil Kapolres Manokwar, Rico Taruna. Di ruang Kapolres, Alexander bersama satu anggotanya disambut Kapolres Manokwari dan Komandan Kodim (Dandim) 1703 Manokwari, Letkol Kav Mukmin, terkait surat pemberitahuan rencana demo damai yang dikirim kepada pihak Kepolisian sebelumnya.
 
Dengan tegas Kapolres  Manokwari mengatakan bahwa surat pemberitahuan demo damai KNPB ditolak dan tidak mengijinkan KNPB lakukan aksi damai untuk memperingati hari demokrasi internasional.
 
Dandim TNI 1703 juga mengatakan dengan tegas bahwa akan menurunkam pasukan TNI. “Kami akan membatu dan membackup Polrws Manokwari dengan menurunkan pasukan TNI untuk menghadang atau menindak tegas kepada KNPB dan massa Rakyat Papua Barat apabila melakukan aksi demo damai nanti”,  kata KNPB Mnukwar mengulangi pernyataan Dandim.
 
Menanggapi dari Sikap Kapolres  dan Dandim, Ketua KNPB menyatakan akan tetap lakukan demo damai. “Sesuai dengan hari demokrasi Internasional yang ditetapkan oleh oleh PBB pada tanggal 15 September 2013, bahwa kami akan tetap turun jalan dengan melakukan aksi demo damai unyuk bebas berekspresi dan Bebas menyampaikan pendapat didepan umum atau publik baik lokal, nasional dan Internasional”, kata Alexander.
 
Di depan Kapolres dan Dandim, Alexander menyampaikan bahwa silahkan bertindak sesukamu, tetapi rakyat akan tetap turun peringati.
 
Sumber :  www.knpbnews.com
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar