News
Loading...

APBD BESAR TETAPI TIDAK ADA REALITAS BAGI INTELEKTUAL MIMIKA DI SURABAYA

Logo IPMAMI  Korwil Surabaya
Foto. Victor Tsenawatme
IPMAMI SURABAYA: Mahasiswa asal Mimika yang kuliah di kota studi se-Surabaya, Jawa Timur, memintah agar Pemerintahan Daerah Kabupaten Mimika untuk membangun Asrama Mahasiswa Mimika di Surabaya.

          “Kami minta Pemda Mimika membangun asrama mahasiswa Mimika di Kota Surabaya dikarenakan saat ini jumlah Pelajar dan Mahasiswa/i Mimika yang telah terdaftar di database Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kab. Mimika (IPMAMI) Surabaya jumlahnya semakin meningkat, tidak termasuk dengan Pelajar dan Mahasiswa yang baru. Pelajar dan mahasiswa Timika yang melanjutkan pendidikan di kota studi Surabaya Mahasiswa semuanya tinggal di kos-kosan sementara jumlah mahasiswa yang datang ke Surabaya per tahun mengalami kenaikan yang signifikan. Para mahasiswa /i ini menempuh kuliah di berbagai disiplin ilmu atau jurusan yang dipilih, diantaranya fakultas teknik, ekonomi, hukum, psikologi, bahasa/sastra Inggris, kesehatan dan jurusan langkah lainnya, seperti: kedokteran dll. Serta universitasnya pun beragam jenis ada yang kuliah di universitas negeri dan ada pula yang kuliah di universitas swasta. Menurut data yang kami himpun, kami menemukan banyak generasi intelektual muda Timika menekuni studinya di universitas swasta dengan biaya pendidikan yang cukup tinggi.

Dengan melihat hal tersebut di atas, maka kebanyakan generasi intelektual muda Mimika yang kuliah di Surabaya menghadapi situasi yang sangat sulit. Hal ini dilatar belakangi karena kebutuhan ekonomi yang semakin melonjak tinggi sehingga menyebabkan tempat tinggal para generasi muda pun dapat mempengaruhi.

Melihat banyaknya para mahasiswa Mimika-Surabaya yang tinggal di kos-kosan serta jaraknya pun berjauhan sehingga kami pun sering mengalami kesulitan dalam melakukan koordinasi serta mengumpulkan para mahasiswa untuk melakukan kegiatan mahasiswa yang bersifat sosial. Karena tidak ada fasilitas berupa gedung atau tempat berkumpul maka kegiatan pengembangan bakat dan minat, diskusi, rapat ikatan serta kegiatan lainnya dari mahasiswa pun hingga saat ini terhambat. Dengan melihat persoalan tersebut, maka kami dari Badan Pengurus Harian Ikatan Pelajar Dan Mahasiswa Mimika-Surabaya (IPMAMI-SURABAYA) meminta Pengadaan Kontrakan/Asrama Mahasiswa Timika secara Permanen untuk Mahasiswa Mimika yang ada di kota study Surabaya.

         BPH IPMAMI KORWIL Surabaya berharap Pemkab Mimika dapat membangun sebuah asrama untuk menampung para mahasiswa di Surabaya. Mengapa di Jayapura dan Bandung Pemda Mimika bisa membangun asrama megah dan mewah? Kami di Surabaya juga punya hak yang sama untuk mendapatkan asrama, karena Kabupaten Mimika yang merupakan kabupaten terkaya dengan APBD terbesar di Papua dan Papua Barat tetapi mengapa kurang peduli terhadap mahasiswa Mimika? (IPMAMI SBY/Hiller Tsenawatme)

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar