News
Loading...

PENANDATAGANAN PETISI DUKUNGAN RAKYAT PAPUA UNTUK PELUNCURAN KAMPANYE PAPUA MERDEKA SORONG TO SAMARAY DI PNG

Spanduk Dukungan Untuk PNG
Jayapura 16 September 2013. Aksi demo knpb dalam rangka hari demokrasi internasional di kota jayapura dan kabupaten jayapura di bubarkan paksa oleh aparat kepolisian rebuplik indonesia, polda papua dan polresta kota jayapura serta  kapolres kabupaten jayapura.
Pembubarna paksa masa aksi demo damai KNPB ini terjadi di beberapa titik  masing-masing sentani mata jalan Ipar Gunug doyo baru, mata jalan Sosial dan Pasar lama, sedangkan di k0ota jayapura terjadi Perumnas 3 waena Halte Yapi dok 5 jayapura.

Sejak pagi polisi disiagakan di beberapa tempat titik kumpul yang di rencanakan oleh KNPB untuk mengumbulkan masa aksi, sehingga masa aksi keluar di masing masing titik polisi langsung menghadang  lalu membubarkan paksa dan menangkap sejumlah aktifis knpb.
Dalam pembubaran paksa demo damai knpb itu terjadi  di beberapa tempat yang berbeda baik di kota jayapura maupun di kabupaten jayapura, sesuai dengan rencana sebelumya KNPB mengeluarkan himbauan sebelumnya, berdasarkan rencabna tersebut sejumlah aktifis knpb bersama anggota malakukan orasi-orasi untuk  mengumpulkan masa di beberapa titik namun  polisi membubarkan paksa aksi demo hari ini, dalam pembubaran paksa tersebut polisi juga menagkap sejumlah aktivis dan pengurus knpb serta menyita spanduk dan megapone dan alat pengerak suara lainya,

Pembubaran  paksa masa aksi  dan penangkapn serta menyita sejumlah barang milik masa aksi terjadi di beberapa titik kumpil masa aksi antaranya wilayah masing –masing  Pasar lama sentani, Mata jalan Sosial, mata jalan Ifargunung, dan doyo, penagkapan dan pembubaran paksa tersebut terjadi pada pukul 07. 30  sampai dengan 08.00 WPB. Berikut nama-nama aktifis KNPB Wilayah Sentani  yang dapat tangkap di mata jalan ipar Gununng
Walapun polisi membubarkan aksi demo knpb di jayapura namun hal itu tidak membuat KNPB bersama rakyat papua tetapi masa aksi demo dami kembali dilanjutkan di depan Asrama rusenawa perumnas 3 dengan penandatangan petisi dukungan terhadap Peluncuran Kampanye Papua merdeka Sorong To Samaray di Moresby beberapa hari lalu.

Berikut Foto-foto penandatanganan Petisi






























 
 
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar