News
Loading...

TEGAS MENOLAK PEMEKARAN KAB. YAMO (yaitu diantara bagian ILU )

PENOLAKAN TEGAS DARI MAHASISWA ASAL KABUPATEN PUNCAK JAYA MULIA TENTANG PEMEKARAN KABUPATEN BARU DENGAN KB, YAMO
Dalam mendirikan suatu pemekaran kabupaten tolak ukur merupakan kematangan secara Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mana harus dipahami oleh elit-elit politik. Boleh setiap anak atau generasi penerus daerah tentu mencari pemekaran kabupaten terutama dalam beberapa bulan terakhir ini isu-isu berkembang yang dikatakan bahwa pemekaran yang terjadi di daerah ILU yang disebut kabupaten yamo, ini tidak logis dan tidak masuk akal. Mengapa kami mahasiswa/I peduli masyarakat dani menilai tidak wajar mendirikan kabupaten di daerah Kami karena banyak alasan diantaranya:

1. Orang-orang yang ingin pemekaran kabupaten yamo karena kalah politik dari kabupaten induk
diantaranya : puncak jaya mulia

2. Orang-orang mencari kepentingan pribadi

3. SDA masih utuh dan belum disentu oleh siapa pun

4. SDM masih kurang dan disayangkan kalau sudah jadi kabupaten dalam menjalankan roda
pemerintaan sangatlah susa dan pribumi siapa yang akan menjalankan tugas pemerintaan?

5. Masyarakat belum ada yang diterlibatkan dalam tim pemekaran dan juga dari para provokator pemekaran belum sosialisasikan kepada masyarakat adat yang berada diwilayah tersebut serta belum memenuhi syarat untuk medirikan kabupten yamo karena penduduk yang mendiami sangat sedikit dan hanya memiliki 3 Distrik kampung/Desa.

Pertimbangan-pertimbangan seperti diatas sehingga kami mahasiswa/I asal puncak jaya mulaia, mengimbahukan kepada siapa pun anda yang ingin mencari pemekaran baru lihatlah waktu-waktu kedepan dalam kehidupan anak cucu/nasib anak-anak keesokan harinya jangan ingat waktu sekarang untuk perut saja. Alam kita masih utuh jadi janganlah anda menodainya kemudian berpikir positif sebelum menginjak/ pemekaran kabupaten. Apa bila saudara masih saja bertindak seenaknya dan ingin mau pemekaran baru maka kami mahasiswa/I asal daerah puncak jaya mulia. 
dengan TEGAS MENOLAK PEMEKARAN KAB.
YAMO [yaitu diantara bagian ILU
By. ZAYUR BINGGA

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar