News
Loading...

TPN-PB PANIAI MENGGELAR UPACA BENDERA MEMPERINGATI HUT PROKLAMASI KEMERDEKAN BANGSA WEST PAPUA


WISEL MEREN-- Proklamasi  Kemerdekaan Bangsa Papua  pertama kali dibacakan oleh presiden Papua Barat Seth Jafet Rumkorem (Brigadir-Jenderal) sejak 1 juli 1971. lahirnya, sebuah negara WEST PAPUA, hingga kini berada dalam perut penjajah Indonesia dan Negara-negara Kapitalisme Asing. 

Tetapi semagat perjuangan pembebasan tidak pernah mati untuk memperjuangkan nasib Rakyat Papua. sehingga  1 juli 2014 kami Tentara Pembebasan Nasional Papua barat (TPN) wilayah Paniai menggelar Upaca peringati pembacaan teks proklamasi kemerdekaan bangsa Papua yang ke-43 tahun.

Tanggal 1 Juli 1971 adalah dimana hari yang telah terukir sejarah Abadi bagi Rakyat Bangsa Papua Barat dan akan dikenang oleh seluruh Generasi Pejuang  Rakyat Bangsa Papua Barat sepanjang abad, tanggal 1 Juli 1971 adalah salah satu hari yang telah melahirkan Identitas bagi Tanah Papua dan Rakyat Bangsa Papua Bara.

Dan tanggal 1 Juli 1971 adalah Hari lahirnya Tentara Pembebasan Nasional (TPN) bagi Rakyat Bangsa Papua Barat dan wajib di peringati oleh Rakyat Bangsa Papua Barat dan Masyarakat Pada umumnya yang berdomisili di wilayah Papua Barat.

Sehingga kami segenap bangsa Papua khususnya sayap Militer TPN-PB sesuai dengan intruksi  himbauan yang dikeluarkan oleh barkas pusat melalui media online http://www.komnas-tpnpb.net/ bahwa Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB), Komando Markas Pusat menghimbau kepada semua Komando Daerah Pertahanan TPNPB-OPM di seluruh Papua untuk tetap memperingati 1 Juli 2014. Memperingati 1 Juli 1971 adalah hari bersejarah dalam perjuanga kemerdekaan Bangsa Papua, maka TPNPB-OPM tetap memperingati, sebagaimana selama ini berjalan.

Upacara pengibaran Bintang Kejora di markas TPN-PB Wilayah Paniai berjalan aman dan lancar tidak ada gangguan dari pihak penajajah Indonesia.  (M/Damia Y)
Sumber: Fb/Damianus Y/ http://www.malanesia.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment