News
Loading...

Timika merayakan HUT Proklamasi Kontitusi Negara Papua Barat

Timika, KNPBNews – Pada hari ini tanggal 1 Juli 2014 Parlemen Rakyat Daerah Mimika (PRDM) yang dimediasi oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Timika telah menggelar Ibadah Syukuran dalam memperingati Hari Deklarasi Konstitusi Negara Republik Papua Barat di Markas Besar Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Victoria Port Numbay_West Papua.

Tanggal 1 Juli 1971 adalah dimana hari yang telah terukir sejarah Abadi bagi Rakyat Bangsa Papua Barat dan akan dikenang oleh seluruh Generasi Rakyat Bangsa Papua Barat sepanjang abad, tanggal 1 Juli 1971 adalah salah satu hari yang telah melahirkan Identitas bagi Tanah Papua dan Rakyat Bangsa Papua Barat di wilayah teritori dari Sorong-Merauke.

Dan tanggal 1 Juli 1971 adalah Hari Nasional bagi Rakyat Bangsa Papua Barat dan wajib di peringati oleh Rakyat Bangsa Papua Barat dan Masyarakat Pada umumnya yang berdomisili di wilayah Papua Barat.

Pautauan KNPBNews Ibadah Syukuran tertunda sampai jam 12.00 Siang karena pagi hari itu Pimpinan Parlemen Rakyat Daerah Mimika (PRDM Penanggungjawab kegiatan tanggal 1 Juli 2014 di daerah Timika, maka mereka ketemu dengan KAPOLSEK Mimika Baru untuk megosiasi untuk mengeluarkan ke-3 (tiga) anggota KNPB yang ditangkap itu.

Negosiasi berhasil dan pihak kepolisian mengeluarkan ke-3 (tiga) anggota KNPB Wilayah Timika.

Ibadah dukungan diawali dengan nyanyian dan doa pembukaan, Kesaksian dan dilanjutkan dengan Firman Tuhan oleh Pdt. Daniel Bagau, Firman Tuhan terambil dalam Mazmur, 123: 1-4 yang berbunyi: Kepada-Mu aku melayangkan mataku, ya Engkau yang bersemayam di sorga. Lihat, seperti mata para hamba laki-laki memandang kepada tangan tuannya, seperti mata hamba perempuan memandang kepada tangan nyonyanya, demikianlah mata kita memandang kepada TUHAN, Allah kita, sampai Ia mengasihani kita. Kasihanilah kami, ya TUHAN, kasihanilah kami, sebab kami sudah cukup kenyang dengan penghinaan; jiwa kami sudah cukup kenyang dengan olok-olok orang-orang yang merasa aman, dengan penghinaan orang-orang yang sombong.

Selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, dan sambutan diawali oleh Wakil Ketua PNWP utusan Bomberay tuan Romario Yatipai dan sambutan selanjutnya dilanjutkan oleh Ketua PRD Mimika tuan Abiud Degei. Setelah itu dilanjutkan dengan Jamuan kasih dan setelah itu rakyat Papua bubar secara tertib.

Pantauan KNPBNews bahwa pagi hingga sore ini, TNI lakukan pemebersihan di seluruh tembok-tembok dengan mencat dan menghapus tulisan PILPRES 2014 SOLUSI REFERENDUM.
Berikut Foto-Foto
Saat ibadah
Saat ibadah
Saat Ibadah
Saat Ibadah
Sambutan Wakil Ketua PNWP, Romario Yatipai
Sambutan Wakil Ketua PNWP, Romario Yatipai
Sumber:  http://knpbnews.com/?p=4404#more-4404
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment