News
Loading...

Pembicaraan Jakarta / Papua Barat Mendesak

Pemimpin Melanesia Spearhead Group (Foto: RNZI)
Seorang pemimpin Melanesia Spearhead Group mengatakan diharapkan organisasi dapat membantu Papua Barat menempa kesepakatan tentang masa depan mereka melalui dialog dengan Indonesia.

Komentar dari Perdana Menteri Vanuatu Joe Natuman datang setelah para pemimpin MSG memutuskan untuk mencari pendekatan yang lebih proaktif bersama Indonesia untuk membantu mengatasi kebutuhan pembangunan Papua Barat.
Pemimpin Melanesia Spearhead Group

 Mr Natuman mengatakan setiap upaya harus dilakukan untuk memfasilitasi Papua Barat penentuan nasib sendiri aspirasi.

Ya saya pikir kita harus bekerja sama dengan Indonesia dan terus berdialog. Ini sebuah proses. Ini adalah apa yang kami lakukan dengan Kaledonia Baru yang memiliki proses dengan Perancis, dan akhirnya mereka membentuk FLNKS mereka dan berhasil mencapai kesepakatan dengan Perancis pada berbagai perjanjian.

Joe Natuman mengatakan Vanuatu masih mempertimbangkan mencari Mahkamah Internasional berpendapat Kehakiman pada legalitas proses UN-sanksi di mana mantan Nugini Belanda diserahkan ke Indonesia.

Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment