News
Loading...

AMP KK Semarang, Seruan Boikot Pilpres Indonesia 2014 diPapua Barat

Logo AMP doc.
AMP Serukan Kepada Rakyat Bangsa Papua Barat, Kegiatan politik kolonial Indonesia diatas tanah Papua Barat merupakan aktivitas illegal dan asing. West Papua yang melingkup Numbai sampai ke Merauke, dari Raja Ampat sampai ke Baliem (Pegunungan Bintang) dan dari Biak sampai ke Pulau Adi adalah sebuah wilayah koloni baru dari Indonesia, yang keabsaannya masih belum final dibawah hukum internasional.

Maka pada tanggal 09 Juli 2014 bertepatan dengan Pilpres 2014, Rakyat Bangsa Papua Barat tidak ikut terlibat Pilpres 09 Juni 2014 dan Boikot Pilpres 2014 dengan cara-cara yang damai, bermartabat dan demokratis serta menggelar pesta demokrasi Hak Menentuan Nasib Sendiri Sebagai Solusi Demokratis Bagi Rakyat Bangsa Papua Barat (self determination) melalui referendum sesuai prinsip Hukum internasional, standar-standar Hak Asasi Manusia dan piagam PBB dijadikan sebagai solusi mutlak.

Tidak ada alasan lain untuk Rakyat Bangsa Papua Barat ikut terlibat dalam pesta demokrasi Pilpres indonesia, 09 Juli 2014 mendatang. Indonesia sebagai anggota PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa) harus menghormati nilai-nilai kemanusiaan dan harus taat kepada mekanisme internasional, namun realitanya menyimpang dan mengingkari semua perjanjian internasional untuk hak penentuan Nasib Rakyat Bangsa Papua Barat pada Tahun 1969.

Oleh karena itu, Rakyat Bangsa Papua Barat tak perlu terlibat dalam Pilpres 09 Juli 2014. Indonesia sebagai anggota PBB juga kewajiban untuk melindungi Hak Asasi warganya, maka rakyat Papua Barat tak perlu takut. Tak ada alasan lain untuk takut, Papua Barat memberikan hak politik bagi Rakyat Papua. Pemilihan Kepala NKRI sesungguhnya bukan Presiden Negara Papua Barat Yang Kita Juga Ikut Terlibat (Kami WEST PAPUA Mereka NKRI).

Kami Seluruh  Rakyat West Papua yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Komite Kota Semarang mengambil Sikap dan menyatakan bahwa:


 1.Kami Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Mendukung Penuh Sikap Masyarakat Papua Barat  dan  KNPB Untuk Boikot Pilpres 2014.

 2.Segera Berikan Kebebasan Bagi Rakyat Papua Barat Untuk Menentukan Nasib Sendiri.

 3.Kami Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Tidak Ikut Terlibat Setiap Kegiatan Politik Ilegal  Indonesia di Papua Barat.

   Demikian Seruan Kami atas perhatian seluruh rakyat papua barat kami ucapakan terimah kasih.


    SALAM PEMBEBASAN.


                                                                          

Semarang, 04 Juli 2014



Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Komite Kota Semarang



Bernardo Boma
Sekretaris AMP KK Semarang
 

Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment