News
Loading...

Kantor OPM Dibuka di Kota Hague, Belanda

Tim Free West Papua Campaign (FWPC) di Belanda bersama Benny Wena (Foto: FWPC)










Kordinator Free West Papua Compaign (FWPC) Netherland, Oridek Ap dalam wawancara dengan Radio New Zealend mengatakan, kantor OPM di Belanda akan dibuka pada tanggal 15 Agustus 2013, tanggal dimana 51 tahun usia Perjanjian New York.

“Dengan senang kami umumkan bahwa kantor FWPC-NL secara resmi akan dibuka secara permanen pada tanggal 15 Agustus 2013, di Hague (International City of Peace and Justice),” ujar AP.
Menurut AP, salah satu tujuan utama dibukanya kantor OPM di Belanda adalah memberikan kesadaran kepada pemauda di Belanda terkait sejarah dan persoalan Papua Barat.

‘Terutama memberikan tekanan terhadap pemerintah Belanda sebab selama ini berusaha di turup rapat-rapat agar tidak diketahui orang. Dengan adanya kantor, siapapun yang membutuhkan informasi tentang persoalan di Papua Barat dapat datang. Kami akan menjelaskan kenapa rakyat Papua Barat berjuang untuk merdeka,” ujar seperti ditulis Radio New Zealand.

Untuk mendukung dbukanya kantor OPM di Kota Hague, Belanda, di Papua, KNPB bersama massa rakyat Papua Barat melakukan aksi parade budaya nasional bangsa Papua.

“Kalau di Jayapura akan dipusatkan di Museum Budaya Expo. Akan ada demo juga di Timika, Nabire, Fak-Fak, dan beberapa daerah di tanah Papua,” kata Medlama, kemarin.

Di Bogor, sejumlah mahasiswa Papua yang dikordir oleh Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Kota Bogor juga melakukan aksi demonstrasi damai mendukung pembukaan kantor OPM tersebut.

OKTOVIANUS POGAU 

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment