News
Loading...

Parlemen West Papua Siap Sambut Delegasi MSG

Ketua PNWP, Buchtar Tabuni
Jayapura, KNPBnews – Parlemen Nasional West Papua (PNWP) selaku badan representasi rakyat West Papua akan menyambut kedatangan para delegasi Melanesian Spearhead Groups (MSG) dengan cara dan khas budaya Papua, juga merupakan bagian dari meningkatkan kekerabatan antar bangsa Papua dan bangsa serumpun Melanesia.

Hal itu dikatakan oleh Ketua PNWP, Buchtar Tabuni pada aksi Parade Budaya Papua yang dilakukan di Jayapura bahkan berlangsung secara serempak di seluruh Wilayah West Papua. Dalam pernyataan itu, Buchtar menyampaikan bahwa aksi Parade budaya ini dilakukan sebagai pra penyambutan Para Menteri Luar Negeri dari negara-negara Melanesia yang berencana berkunjung ke West Papua sesuai keputusan pertemuan MSG di Kanaky.

“PNWP bersama KNPB sedang mempersiapkan penyambutan para delegasi MSG, kami akan menyambut mereka dalam kondisi apapun. Mereka harus mendengar dan melihat sendiri apa kemauan rakyat West Papua”, ucap Buchtar.

Sementata itu, KNPB melalui Juru Bicara Wim Rocky Medlama menyatakan KNPB akan siap melakukan perintah Parlemen sebab mereka adalah representasi perjuangan resmi rakyat West Papua. (cia/knpbnews)

Nonton pernyataan sikap PNWP oleh Buchtar Tabuni disini  http://youtu.be/JWwHD-dlOdQ

Buchtar saat orasi dan baca sikap Politik (15/8)



Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment