News
Loading...

PRESIDEN RI SUSILO BAMBANG YUDHOYONO (SBY) HARUS LAHIR KEMBALI


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono - inilah.com/Wirasatria
Otsus Papua Gagal Total, Kata Siapa? Orang bangsa rumpung Melanesia maka kata nkri introfeksi diri Negara
laporan bukan ostus tapi papua mau minta ijun yang sudah merdeka 1961 bangsa papua


Adanya penilaian bahwa Papua masih ketinggalan, belum maju, belum berubah ternyata tidak lagi lagi sesuai dengan fakta-fakta kemajuan yang ada di Papua saat ini. 

Eduard Fonataba, Wakil Kepala Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat (UP4B) yang adalah tokoh asli Papua, beberapa hari lalu mempublikasikan hasil pengamatan UP4B secara langsung sesuai dengan kondisi lapangan dibandingkan dengan kondisi Papua 12 tahun yang lalu.
Pihaknya telah melibatkan tenaga profesional maupun individu sebagai pemangku kabupaten/kota dan penghubung kabupaten yang berasal dari pejabat kabupaten, bertugas setiap hari memantau dan menginformasikan tentang keadaan sosial ekonomi,sosial politik dan budaya, infrastruktur, dan tata ruang wilayah, untuk dikaji lebih lanjut guna memperoleh saran tindak dan rekomendasi yang ditujukan kepada Kementerian/ Lembaga dan Pemerintah Daerah. 

Wilayah yang dipantau adalah Kabupaten Pegunungan Bintang, Yahukimo, Lanny Jaya, Yalimo, Tolikara, Puncak Jaya, Puncak, Mamberamo Tengah, Nduga, Paniai, Deiyai, Dogiyai, Intan Jaya, Mamberamo Raya, Mappi, Boven, Digoel, Asmat, Keerom, Sarmi, Sorong Selatan, Tambraw, Maybrat, Kaimana, Teluk Bintuni,Teluk Wondama, Waropen, Supiori, Raja Ampat dan Mimika. Juga kabupaten lama Jayawijaya, Nabire, Fakfak, Sorong, Merauke, Jayapura, Manokwari, Biak Numfor, Kepulauan Yapen, Kota Jayapura danKota Sorong.

Perubahan dan Kemajuan yang Terjadi sejak kapang??????????????????
Hasil pemantauan yang dilakukan menghasilkan fakta dan data yang gampang diukur, seperti bangunan fisik. Tetapi tidak lupa pula hasil non fisik yang bisa langsung dirasakan seperti meningkatnya peran penguaha asli daerah untuk terlibat dalam pengadaan barang dan jasa (Perpres Nomor 84Tahun 2012). Juga tingkat pelayanan kesehatan dan peningkatan kualitas pendidikan yang terus membaik.

a. Infrastruktur Pemerintah : sejak kapang??????????????????
Telah berdiri sejumlah bangunan pemerintahan yang kokoh di lembah dan gunung yang tinggi yang masih diselimuti kabut, sungai, dataran, kepulauan dan pesisir pantai, dan wilayah perbatasan menjadi bukti sejarah yang abadi yaitu kantor Bupati, kantor DPRD, kantor-kantor dinas dan badan, perumahan pegawai, lapangan upacara, rumah tamu, dengan konstruksi yang permanen. 

b. Infrastruktur transportasi : seperti lapangan terbang, pelabuhan kapal, dan jalan, jembatan menuju ibukota kabupaten maupun ke distrik dan kampung kampung secara bertahap dan berlanjut telah terus dilaksanakan dilaksanakan. 

Pembangunan jalan itu merupakan pelayanan terhadap masyarakat, atau bukti hadirnya pemerintah di daerah tersebut. Setelah jalan dibangun, pemerintah daerah membangun perumahan rakyat dan kebun di satu kawasan di sepanjang jalan sehingga jalan tetap berfungsi untuk arus barang, jasa dan manusia dan perputaran gerak ekonomi rakyat dan pelayanan pemerintahan.

c. Infrastruktur Kesehatan rakyat : sejak kapang??????????????????
Kesehatan rakyat menjadi perhatian dengan membangun Puskesmas, rumah sakit, pengadaan obat, peralatan, dan tenaga medis dan dokter, disediakan secara bertahap dan berlanjut. 

d. Infrastruktur Pendidikan : sejak kapang??????????????????
Telah dibangun sejumlah gedung SD, SMP, SMA dan SMK. Pengadaan tenaga pengajar, menyiapkan dana operasional sekolah, alat-alat, perpustakaan dan laboratorium sekolah. 

e. Infrastruktur Ekonomi : sejak kapang??????????????????
Ekonomi rakyat sedang dibangun diawali dengan perumahan rakyat dibangun di sepanjang jalan utama di atas tanah adat masing-masing keluarga di setiap kampung. Pembangunan pasar dan tempat berjualan bagi mama-mama Papua. 

Di kabupaten yang berada di perairan pantai dan pulau diupayakan pembangunan kelautan dan perikanan, seperti pengadaan perahu motor, dan rumpon untuk penangkapan ikan dan pengadaan kerambah untuk memelihara ikan. 

Di kabupaten yang lahannya cocok untuk pertanian dibangun irigasi/pengairan, lahan bagi rakyat untuk berkebun, pencetakan sawah, pembinaan para petani dan peternak. Semua ini di bangun secara bertahap dan berlanjut menuju perbaikan hidup yang lebih baik bagi orang Papua 


Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment