News
Loading...

MASYARAKAT WOBOYU TRAUMA DENGAN DUA KALI TEMBAKAN OLEH APARAT KEAMANAN

Ketua Adat Kampung Woboyu, Nikodemus Kahol (Jubi/Ans)
Merauke,  (30/8)— Sampai sekarang, masyarakat di Kampung Woboyu, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, masih merasa trauma dengan tembakan sebanyak dua kali ke udara oleh oknum yang diduga aparat kemanan. Penembakan tersebut, terjadi pada Bulan Juli lalu.

Ketua Adat Woboyu, Nikodemus Kahol kepada tabloidjubi.com di Kampung Wambi, Kamis (29/8) mengungkapkan, penembakan  sebanyak dua kali ke udara itu, terjadi pada malam hari sekitar pukul 23.00 Wit. Saat itu, masyarakat sendiri menjadi sangat takut dan trauma. Bahkan, sampai sekarang pun rasa ketakutan itu masih ada.

Ditanya alasan penembakan yang dilakukan, Kahol mengaku, saat itu, ada utusan dari salah satu perusahan yang datang dan melakukan pendataan terhadap masyarakat guna akan mendapatkan bantuan. Hanya saja, bantuan seperti apa, belum diketahui pasti. Kegiatan pendataan itu, tidak dilakukan secara umum kepada masyarakat setempat. Tetapi hanya sebagian saja.

Dari situ, lanjut Kahol, terjadi keributan diantara warga sendiri. Sehingga penembakan sebanyak dua kali ke udara dilakukan. “Terus terang, kami juga merasa kaget dan panik dengan adanya tembakan tersebut. Sehingga warga pun bersembunyi dalam rumah masing-masing,” katanya.

Secara terpisah Kapolsek Okaba, Suprayogi mengatakan, dalam waktu dekat juga, pihaknya akan datang ke kampung tersebut, sekaligus mencari tahu secara pasti dan jelas akan kebenaran informasi penembakan.  “Ya, kami akan kesana untuk mencari tahu apakah benar ada penembakan yang disampaikan warga,” ungkapnya. (Jubi/Ans)

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar