News
Loading...

FILEP KARMA : KAMI TETAP BERJUANG SAMPAI PAPUA MERDEKA


TUAN FILEP KARMA BERSAMA GUBERNUR DI

 LAPAS ABEPURA (JUBI/APRILA)

Jayapura, 17/8 (Jubi)Tahanan Politik Papua, Filep Karma mengatakan, pihaknya akan tetap berjuang sampai Papua merdeka. 

Hal ini disampaikan Filep Karma kepada Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe saat mengunjunginya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A di Abepura, Kota Jayapura, Sabtu (17/8).

“Terima kasih, bapak sudah perjuangkan grasi untuk kami tapi kami punya prinsip sebab kami tidak akan berubah. Sudah lima puluh tahun rakyat kami dibunuh dan kami diperlakukan seperti binatang setengah manusia. Dan ini berdasarkan pengalaman saya selama saya kuliah di Jawa,” ungkap Filep Karma kepada Gubernur Provinsi Papua di Lantai II Ruang Tahanan, depan sel Filep Karma, Sabtu (17/8).

Setelah pulang dari Jawa dan bekerja di Papuapun, Filep Karma masih merasakan hal yang sama. Kemarin saat dirinya berobat ke Jawa, Filep Karma menanyakan hal tersebut kepada adik-adik yang masih kuliah dan ternyata situasi ini masih sama. Mereka selalu diperlakukan setengah manusia, setengah binatang.

“Seakan-akan kita ini proses yang dari monyet baru mau menjadi manusia. Itu yang kami rasakan maka prinsip kami, kami tetap berjuang sampai Papua Merdeka. Kami tidak akan terima grasi atau apapun. Terima kasih untuk niat baik bapa,” kata Pejuang Papua Merdeka ini.

Setelah Lukas Enembe yang mendengar pernyataan Filep Karma,  tidak memberikan jawaban apapun terhadap pernyataan ini. Lukas hanya mengangguk-anggukan kepala. “Ya, baik,” hanya itu jawaban singkat Lukas Enembe sebelum disela oleh Victor Yeimo, Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB). (Jubi/Aprila Wayar)

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment