News
Loading...

VISA AKTIVIS PAPUA MERDEKA DARI AUSTRALIA TAK DIKELUARKAN

Aktivis Papua Merdeka Di Australia
Jayapura 19/8 (Jubi)Kepolisian Daerah (Polda) Papua mengklaim tidak dikeluarkannya Visa kepada Aktivis dari Australia yang akan datang ke Papua untuk mengkampanyekan Papua Merdeka.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol I Gede Sumerta Jaya, menuturkan bahwa informasi sementara yang pihaknya terima dari KBRI di Australia terkait tidak jadinya kedatangan Aktivis Australia yang akan datang ke Papua. “Namanya orang tanpa passport, tanpa visa masuk ke wilayah negara lain kan penduduk illegal namanya atau imigran gelap namanya kan” kata I Gede ke tabloidjubi.com di Jayapura, Senin (19/8).

Kepala Kantor Imigrasi Klas I Jayapura, Sunaryono saat di konfirmasi terkait sejumlah Aktivis Papua Merdeka yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan kapal layar Freedom Flotilla ke Papua mengaku belum mendapat informasi. “Kami belum mendapatkan informasi tersebut,” kata Sunaryono.

Sunaryono menambahkan, untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya tetap mewaspadainya. “Jika memang akan menggunakan kapal maka kami akan cek,” tuturnya. Sebelumnya dikabarkan bahwa ada 3 Kapal direncanakan akan berlayar dari Marlin Marina, Cairns Australia pada 16 Agustus lalu, sejumlah aktivis warga Papua yang ikut berlayar, sebagian besar sudah mendapatkan suaka dari pemerintah Australia. Sedangkan, tujuan para aktivis ini salah satunya untuk kampanye kemerdekaan Papua. (Jubi /Indrayadi TH)

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment