News
Loading...

PEMERKOSAAN MERGA SUKU MONI

Barang Bukti Pemerkosaan Marga
 By: SOGOMO PAITA BIAWAGA TAUU MAI-SI-NI

Pemerkosaan selalu terjadi dimana-mana, enatah pemerkosaan terhadap seorang wanita,pemerkosaan terhadap hutan,pemerkosaan terhadap tanah,pemerkosaan terhadap air maupun pemerkosaan terhadap lain-lain.


Selalu saja ada pemerkosaan dari masyarakat intan jaya terhadap beberapa nama seseorang atau marga seseorang. Sejak manusia lahir pasti Ibu dan Ayah memberi nama kepada seorang anak dengan nama yang menurut mereka baik dan mempunyai nilai-nilai tertentu dalam nama yang mereka berikan, namun setelah anak itu dewasa atau bersekolah kebanyakan nama di rubah sekemauan Guru saat memberi nama di Raport atau Pater atau dewan paroki di saat anak tersebut di permandikan.


Contoh: seorang Ibu atau Ayah memberi nama kepada anak-nya dengan nama YUDAS, berarti ibu atau ayah dari anak tersebut menghendaki agar kedepan anak tersebut bisa mengikuti jejak atau mencontohi YUDAS IKARIOT Penjual TUHAN YESUS. PAULUS berarti orang tua menghendaki agar anak mereka mengikuti kisah Rasul Paulus. Yohanes berarti orang tua menghendaki agar anak mereka mengikuti contoh dari Santo Yohanes. Ronaldo berarti orang tua menghendaki agar anak mereka bisa mengikuti contoh dari Ronaldo Pemain Bola dari Brasil.


Orang tua tidak sebarang memberi nama kepada anak mereka,tetapi orang tua memberi nama kepada anak mereka dengan tujuan dan maksud agar mengikuti nama-nama pendahulu.

Ayah-ku telah memberi nama kepada-ku dengan nama; Namuma-ju Joni Missael Kamarer Maisini, Nama Misael Kamarer diambil dari nama seorang Pater yang pertama kali membawa Injil masuk ke Tanah Migani sedangkan nama Namuma-Ju diambil dari nama dalam bahasa Migani yang artinya Misael Maisini milik Om-Om. Namun nama yang saat ini di pakai adalah MISAEL MAISINI.


Di sini terlihat ada pemerkosaan nama, karena guru pada saat itu telah menghilangkan beberapa nama yang telah di berikan oleh orang tua. Di sisi lain ada juga yang menulis dan menyebut; MiZael seharusnya MiSael. MaisEni seharusnya MaisIni.


CONTOH:
Jika seseorang menulis marga seseorang seperti ini; yang sebenarnya RAHANGIAR, Tetapi orang tulis RIHINGIAR atau yang sebenarnya BELAU,tetapi Orang Tulis BILAU atau yang sebenarnya SONDEGAU,tetapi orang Tulis SINDIGAU atau yang sebenarnya SANI,tetapi orang tulis SINI atau yang sebenarnya SELEGANI , tetapi orang tulis SELIGANI atau yang sebenarnya TIPAGAU,tetapi orang tulis TIPIGAU atau yang sebenarnya MIAGONI,tetapi orang tulis MIEGONI atau yang sebenarnya JAPUGAU,tetapi orang tulis JIPUGAU atau yang sebenarnya TABUNI,Tetapi orang tulis TABINI atau yang sebenarnya HONDANI, tapi orang tulis HONDINI atau yang sebenarnya KOBOGAU,tetapi orang tulis KOBIGAU atau yang sebenarnya WEYA,tetapi orang tulis WIYA atau yang sebenarnya BAGAU,tetapi orang tulis BIGAU.


Semua ini adalah pemerkosaan MARGA,maka tulis marga atau nama seseorang tulislah dengan benar supaya tidak mem-PERKOSA NAMA dan MARGA Seseorang.

Orang siapa yang senang jika NAMA dan MARGA-nya di PERKOSA, yang jelas semua orang yang nama atau marganya di perkosa tidak akan senang dengan hal itu, untuk itu diwaktu-waktu mendatang tolong memperbaiki/membenarkan penulisan NAMA maupun MARGA seseorang. 


Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment