News
Loading...

TIBA-TIBA BUPATI WAROPEN BERANGKAT KE AMERIKA

Bupati Waropen, Yesaya Buinei (Eveert/Jubi)

Waropen - Bupati Waropen Dr.Drs. Yesaya Buiney,MM berangkat ke Amerika pada tanggal 19 Agustus 2013 .

Sementara Kabupaten Waropen yang terus-terus tertinggal dalam pembangunan, tiba-tiba  untuk jalan-jalan dan info dari sumber terpercaya di pemerintahan, Bupati hanya jalan-jalan saja, kira-kira ini biaya negara yang dipakai sudah habis berapa, dari pada pergi jalan-jalan ke negeri paman sam lebih baik dana perjalanan itu digunakan untuk membangun rumah bagi masyarakat waropen yang masih dibawah standar tyaraf hidup alias miskin.

Keberangkatan Bupati ke Amerika ini mendapat protes keras dari LSM KAMPAK Papua Region Kabupaten Waropen melalui koordinatornya Oskar Wenggi. sehubungan dengan hal itu Koordinator KAMPAK Papua Nasional Dorus Wakum juga memprotes keberangkatan bupati yang saat ini sedang berada di Amerika.

Realita dilapangan sangat memprihatinkan, sebab banyak warga membisu dan dibodohi tanpa tahu kemana Bupati pergi, apakah dengan menggunakan biaya negara atau biaya pribadi, dan agenda apa yang dibawa, apakah agenda negara atau agenda daerah atau hanya habiskan uang negara. ini perlu mendapat perhatian oleh semua pihak, manakalah mereka yang Tes CPNS 2010 menuntut kejelasan status mereka yang lulus murni atas tes nasional itu, hingga sekarang bupati tidak menindak lanjuti, sementara bupati jalan-jalan ke amerika. 

Apa untungnya ke sana, apakah dengan ke amerika dapat menyulap waropen menjadi salah satu kota seperti Los Angles, ini memang aneh, kalau mau jadi pemimpin untuk rakyat yah kita mengabdikan diri untuk rakyat bukan untuk memanfaatkan rakyat untuk kesenangan pribadi, keluarga, dan kelompok. 

Semoga Bupati waropen kembali dari Amerika beliau mau mempertanggungjawabkan perjalanannya, apakah DPRD Waropen sudah tahu atau belum, jika belum wajib hukumnya DPRD memanggil Bupati untuk mempertanggungjawabkan perjalanan mereka ke Amerika sesuai dengan mekanisme dan aturan hukum yang berlaku, demikian. (Dowa)
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar