News
Loading...

TEMUKAN MAYAT ORANG PAPUA Di WARKAPI MANOKWARI


Illustrasi .Mayat Korban Henok Rumansara (Foto: Kobawes/Fb)
Mnukwar, – Pada malam Minggu (26/7) temukan mayat orang papua asli (masyarakat sipil) Almahrum Akom Rumayom berumur 26 Tahun di Warkapi manokwari. Inilah kronologisnya: Pada malam Minggu korban pulang dari pangkalan ojek Matahari, di pasar sanggeng ke rumanya di Andai dalam perjalanan pulang keadaan ojek , disekitar wilayah Wosi dua penumpang sempat numpang ke Andai. Karena almahrum tujuan pulang ke tempat yang sama maka sempat bonceng dua orang, dalam perjalanan di telpon oleh istrinya agar pulang namun karena ada penumpang ia menjawab saya dalam perjalanan pulang tapi ada penumpang dua jadi antar mereka pulang lalu akan saya ke rumah.

Korban Mayat di temukan oleh keluarganya pada minggu sekitar jam 14.00 Wpb siang dengan sudah tidak ada nafas,kena luka potong bagian dada, tangan kiri dan kanan,tempat dimana korban mayat di temukan pernah juga dapat korban mayat Ibu Mirino, korban di bawah pulang ke rumah ayah kandungnya di sagngeng dalam dan karena pihak korban tidak terimah dengan tindakan yang tidak manusiawi sehingga sempat terjadi aksi pemalangan di jalan raya Makalo – Daerah Wosi di tenggah-tenggah kota.

Protes aksi pemalangan itu tujuanya untuk mintah dukungan dari pihak keluarga kepada pihak pemerintah dan kepolisian Manokwari untuk mencari tahu dan menangkap pihak pelaku yang membunuh Almahrum Akom Rumayom agar di adili.

Pada pagi hari tadi KNPB Wilayah mnukwar diskusi dengan pihak korban, Aksi pemalangan tersebut selama satu hari dari minggu siang sampai hari senin pagi dibuka pemalangan jalan tanpa diketahui pihak keluarga oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Darat (AD). Senin tadi pihak keluarga korban ke kepolisian Manokwari untuk berbicara mengenai atas kejadian pembunuhan. Saat ini pihak keluarga korban tunggu penjelasan dari kepolisian Manokwari, ketika ada penjelasan yang memuaskan bagi mereka maka akan berbicarakan menyangkut pamakaman. By KNPB Wilayah mnukwar (Manokwari)

Sumber : www.knpbnews.com

.
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment