News
Loading...

KNPB Wilayah Timika Parade Seni Budaya Papua Masa membasahi Hujan

Masa aksi Seni Budaya Melanesia di Timika
Timika--- Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Timika serta Parlemen Rakyat Derah Papua Barat (PRD- PB) daerah Timika, serta Ribuan Masa medapati Lapangan Yayanti Sempan Timika, Acara Parade Seni Budaya Papua  mulai Kumpul sejak Pukul:09:00 sampai Mulai Kegiatan jam 12:30 Wp, selesai Pukul 17:30 Wip ditutup dalam masa membasahi hujan. tapi semangat tetap Hidup sampai Waita-bese.

Dalam Konser Seni Budaya Papua ini,  KNPB wilaya timika Memediasi Rakyat Malanesia di Papua Barat yang ada di Timika. Masa yang  lebih banyak Mama Papua berpakian Adat lengkap  mengikuti kegiatan awal sampai akhir.  pada Kamis 15/08/2013)

Sebelumnya KNPB sebagai Panitia Menghimbau kepada seluruh Komponen Rakyat Malanesia hanya membawa Alkitab,Gitar,Pujia-pujian dalam berbahasa daearah,Tarian,Frakmen,Puisi dan lain-lain dalam acara Konser Seni budaya Papua di Wilayah Timika.

Kegiatan Berjalan aman dan Lancar, ditutup dengan DOA, lalu masa Pulang bersamaan dengan Pawai Jalan Kaki dari Tempat Kegiatan sampai Titik finis Timika indah. Jalan Raya Timika Macet, Dalam Pawai Jalan Kaki bersama dengan Yel-Yel Papua Merdeka-Papua Merdeka, dikawal Ketat oleh Keamanan Militan KNPB.
 
Ini Berdasarkan Keputusan Parlemen Rakyat Daerah (PRD) bersama Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Timika untuk menanggapi Instruksi Parlemen Nasional West Papua (PNWP) atau (Dewan Nieuw Guinea Raad)  untuk mengadakan acara PARADE SENI BUDAYA PAPUA atau KONSER SENI BUDAYA PAPUA di Seluruh Tanah air Papua barat dalam rangka:

1.    Memperingati Perjanjian New York Agreement 15 Agustua 1962 untuk menyatakan kepada dunia bahwa perjanjian yang ditanda tangani pemerintah  Kerajaan Nederland dan Pemerintah Indonesia ini tidak menjamin pelaksanaan hak penentuan nasib sendiri rakyat West Papua secara adil, dan demokrasi.

2.      Dukungan  Pemerintah Nederland dan Diplomat OPM di Internasional dalam bentuk seni budaya dan Doa Nuansa Papua atas Pembukaan Kantor Organisasi Papua Merdeka OPM dan Kantor Free West Papua Campaign FWPC di Kerajaan Nederland Belanda NL pada tgl 15 Agustus 2013 waktu Belanda. Acara Secara Resmi dilakukan di gedung Haagse Toren Rijswijkseplein 786 akan dimulai pukul 02.00 sampai 04.00 siang waktu Belanda NL.

3.      Beri Dukungan Doa dan lakukan Aksi Perdana untuk penjemputan Negara-negara Malanesia yaitu Papua New Guinea PNG,Fiji,kepulauan Solomon, Noumea Kanaki dan Vanuatu Sebagai  Negara-negara Anggota MSG untuk Tinjau situasi Papua Secara langsung.

4.    Dan sekaligus untuk Memuliakan Tuhan Allah yang adalah Konseptor Budaya, dan Tuhan Allah juga yang adalah Kreator Budaya  serta Pemandat Budaya maka Bangsa West Papua  Melestarikan Budaya masing-masing Suku di di Lapangan Yayanti Sempan Timika-Papua.

Sumber :  http://www.umaginews.com/2013/08/knpb-wilayah-timika-parade-seni-budaya.html?utm_source=feedburner&utm_medium=feed&utm_campaign=Feed%3A+umaginews%2FPDRq+%28UMAGINEWS%29&utm_content=FaceBook

Foto-Foto Masa KNPB Wilaya MIMIKA West Papua 
 























Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment