News
Loading...

Timika Lakukan Parade Budaya Papua

Masa KNPB Wilayah Timika
Timika-: Dalam rangka memperingati hari New York Agreement 1962 dan menyambut Pembukaan Kantor Free West Papua  Campaign di London, Rakyat West Papua di Wilayah Rakyat Timika kemarin (15/8) menggelar Konser Seni Budaya Papua, dikoordinir KNPB Wilayah dan ribuan rakyat Papua membanjiri di lapangan Yayanti-Timika.

Pantauan Crew KNPBNews Jam, 5.00 subuh memasang kain spanduk dan melagukan lagu-lagu mambesak. Dan Jam, 6.00 pagi  pihak kepolisian Mimika datang ke tempat kegiatan lapangan Yayanti Timika menggunakan Mobil Pancer. Setelah itu Jam, 07-11.00. Pagi orasi-orasi sambil menunggu masa.

Pantauan Crew KNPBNews sekitar jam 12.00. Masa dari SP 12, SP 13, Utikini, SP 9, SP 7 polisi menhadang di SP 3 dan suruh bubar akhirnya masa bubar dan polisi menyuruh bubar tetapi masing-masing cari jalan untuk ikut ojek dan taksi datang ikut kegiatan.

Setelah itu Jam, 12.15 menit masa dari Mapurujaya, Kilo 11, SP 4 dan SP 1 dan Nawaripi memasuki lapangan. Dan jam, 12.30 menit masa dari Kwamki Baru menyusul masuk di lapangan kegiatan.
Sedangkan Jam, 12.50 menit masa Kwamki Lama di hadang oleh Polisi didepan bandara moses Kilangin dan disuruh bubar tetapi masing-masing ikut ojek dan taksi tiba di tempat kegiatan.
Setelah itu Jam, 13.00 sudah mulai kegiatan, kegiatan ibadah di pimpinan oleh Paskalis Douw dengan Billy Hagawal.

Dan sekitar jam, 13.30 Ibadah Singkat di pimpin oleh Pdt. Daniel Bagau, S.Th.
Dan Jam, 14.20 menit Doa Nuansa Bangsa Papua di Pimpin oleh Pdt. Deserius Adii, S.Th.
Dan jam, 15.00 Parade Budaya atau Konser Budaya Papua dilestarikan sampai jam 16.00. oleh masing-masing suku bangsa Papua di Timika, yaitu Suku Dani Mee, Lani, Moni, Amungme, Kamoro, Aiyamaru, Suku Biak, Merauke dan Jayapura.

Jam, 16.13. pernyataan Sikap di sampaikan oleh Ketua Parlemen Rakyat Daerah Timika, Abiud Degei, S.Mus dan Jam, 16.30. pengumuman dan arahan disampaikan oleh oleh Ketua KNPB Wilayah Timika, Steven Itlay.

Setelah kegiatan demi-kegiatan lalui jam, 17.00 kegiatan ditutup dengan doa penutup dan masa bubar dengan aman dan tertib. (da)

Spanduk Depan Panggung
Spanduk Depan Panggung
Muka di gambar dengan Bendera Bintang Kejora
Muka di gambar dengan Bendera Bintang Kejora
Masa saat dengar Pidato Pernyataan Ketua PRDM
Ketua PRD Mimika membacakan Pernyataan
Ketua PRD Mimika membacakan Pernyataan

Sumber :  www.knpbnews.com
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment