News
Loading...

Sambut Kantor FWPC di Belanda, Di Sorong Ibadah Syukuran

Sorong, KNPBnews - Massa rakyat Papua dari berbagai elemen perjuangan di Sorong turut mengambil bagian kemarin (15/8) menggelar ibadah syukuran memperingati Perjanjian New York 15 Agustus 1962, penyambutan delegasi MSG dan dukungan pmembukakan kantor Kompanye Papua Merdeka di Belanda.

Kegiatan yang dimediasi KNPB Wilayah Sorong dan Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Domberai ini menyatakan bahwa perjanjian New York 15 Agustus 1962 yang ditanda tangani Pemerintah Belanda dan Pemerintah Indonesia ini tidak menjamin pelaksanaan hak penentuan nasib sendiri rakyat West Papua secara adil, dan demokratis.
Menutut PRD,  sikap dan komitmen negara-negara anggota MSG dan pembukaan kantor OPM di Belanda ini adalah suatu langkah positif dan langkah maju bagi rakyat West Papua dalam perjuangan hak penentuan nasib sendirinya. “Rakyat West Papua perlu bangga dan bersyukur, dimana 50 tahun lamanya rakyat West Papua memperjuangkan hak penentuan nasib sendirinya, suara, tangisan dan penderitaan suatu kebebasan bangsa tidak didengar, namun pada saat ini negara-negara anggota MSG telah menyatakan sikap dan komitmennya untuk menolong perjuangan kebebasan West Papua”, kata PRD setempat.
KNPB dan Parlemen Nasional West Papua menyatakan:
1. KNPB dan PNWP Siap Menyambut Misi MSG dalam  situasi apapun dengan budaya Papua Barat Melanesia.
2. Segera bertanggung jawab atas Perjanjian New York Agreement 15 Agustus 1962.
3. Mendukung penuh peresmian kantor Free West Papua Campaign, 15 Agustus 2013 di Kerajaan Belanda.
4. Menuntut pengakuan Indonesia untuk hak penentuan nasib sendiri bagi bangsa Papua (self determination).
Acara ibadah yang diikuti sektor basis massa dari Raja Ampat, Sorong Selatan dan Maybrat. (Ekel/knpbnews)

Sumber :  http://knpbnews.com/blog/archives/2492

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment