News
Loading...

AKTIVIS /TAPOL ANGKAT BICARA ATAS BERBAGAI INSIDEN DI PAPUA

Dominikus Surabut (Ist)
Jayapura, 5/7 (Jubi) – Peristiwa pasar Youtefa dua Juli lalu tercium sebagai start awal dari skenario besar untuk mengacaukan Pemilihan Legislatif (Pileg) 9 Juli 2014, lantas mengkambinghitamkan orang Papua selaku pihak tertuduh yang tidak menghormati demokrasi Bangsa Indonesia

Hal itu diutarakan aktivis muda Papua sekaligus tahanan politik Papua, Dominikus Surabut ketika disambangi wartawan tabloidjubi.com siang tadi (kemarin) di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Abepura, Jumat, 4/7 kemarin.

Kejadian itu terkesan tidak ada kaitannya dengan diplomasi Papua Merdeka, tetapi sesungguhnya ini ada sebuah skenario besar yang sedang dimainkan oleh oknum/kelompok tertentu untuk mengalihkan kerja-kerja itu baik di dalam maupun Luar Negeri”, ujarnya.

Surabut pun menambahkan, pola-pola lama seperti ini sudah tidak bisa digunakan lagi untuk menyelesaikan akar persoalan yang ada di Papua, namun malah semakin menambah daftar kejahatan aparat dan militer Indonesia di tanah Papua dan merusak wajah Bangsa Indonesia sebagai Negara demokrasi di dunia Internasional.

Maka Surabut berpesan agar masing-masing, terutama orang Papua (korban) untuk tidak mengambil sikap oposisi jika tidak ingin masuk dalam jerat/skenario yang sudah dipasang.”Dan kalau begitu kita yang sisa-sisa ini akan habis semua, karena penting untuk menyelamatkan yang tersisa agar tidak habis,” katanya.

Allius Asso, aktivis muda Papua pun memiliki pandangan hampir sama “ Kita bukan bodoh jadi mau dibodohi terus. Setiap hari besar nasional kan selalu akan ada insiden di Papua dan orang Papua sudah cerdas untuk itu. Kami sepakat untuk mengatakan ini adalah skenario oknum/kelompok tertentu yang sengaja mengatur agar pelaksanaan Pileg di Papua terkesan kacau dan dana pengamanan diturunkan,” ungkapnya dalam suasana duka atas kepergiaan beberapa orang muda Papua tanpa diketahui penyebabnya sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya. (Mecky/Jubi)

Sumber :  www.tabloidjubi.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment