News
Loading...

TPNPB-OPM Rampas 8 Senjata, Tujuan Lawan Penjajah Untuk Papua Merdeka

Ist .(Foto, www.suarapembaruan.com )
Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) adalah sayap militer Organisasi Papua Merdeka (OPM), TPNPB bukan sipil bersenjata, OPM adalah sebuah organisasi dan TPNPB adalah militer untuk memperjungkan hak kemerdekaan Bangsa Papua Barat.

Perampasan 8 senjata di Mulia Kabuputen Puncakjaya adalah murni dari anggota TPNPB-OPM. Perampasan 8 senjata dipimpin langsung oleh selaku komandan operasi wilayah Puncakjaya Lekagak Telenggen, dibawa pimpinan Panglima Tinggi Jenderal. Goliath Tabuni.

Delapan senjata yang sudah pindah tangan tidak akan dikembalikan, senjata sudah ada di Markas Yambi. TNI Polri jangan kanggu masyarakat, kalau mau kejar TPNPB di Yambi atau Tingginambut silakan, jangan rakyat sipil. Ujar salah satu anggota TPNPB-OPM, yang tidak mau disebutkan nama (alasan sering ke kota).

Ketika ditanya bagaimana komentar Panglima Tinggi dan Lekagak? “Sementara kami tidak bisa hubungi pa Panglima Tinggi dan Lekagak, mereka sekarang ada di markas belum ke tempat ada jaringan telpon”, jawab dia via seluler.

“Penembakan satu orang itu bukan tukang ojek itu intelejen, dia sengaja pantau bawa penumpang sambil cari informasi, dan cari tau keberadaan anggota TPNPB yang rampas senjata, jadi mereka tembak. Kami tidak bisa tembak sembarang, kami tau musuh TPNPB-OPM pada umumnya Penjajah Indonesia, Intelejen, TNI dan Polri, jadi Intelejen jangan coba-coba jika kedapatan tetap akan tembak” sambungnya.

Sementara itu, Mayend. TPNPB-OPM Terianus Sato tegaskan, “tidak ada teroris dan kelompok sipil bersenjata di Papua, dan perjuangan Komando Nasional TPNPB-OPM bukan cari makan, bukan untuk nuntut dialog Jakarta-Papua, tetapi kami berjuang untuk bagimana intervensi pihak asing di Papua dan menentukan nasib kami sendiri melalui referendum”, tegasnya.

Tambah dia, jika ada yang manfaatkan isu perampasan senjata sebagai nuntutan dialog Jakarta-Papua, itu tidak justru mereka itu yang cari makan dengan Indonesia, dan Marianus Yaung mengatakan di Bintang Papua, itu sangat salah, dia itu sebenarnya siapa dan jangan asal komentar, model itu penghianat perjuangan. Harap kepada semua jangan asal komentar mengelabui perjuangan Papua merdeka dengan kepintaran masing-masing tetapi sesuatu yang benar dengan cara apapun tidak akan kamu sembunyikan”, ujarnya.

TPNPB-OPM perang gerilya secara bertahap terus akan melakukan kapan pun dimana pun, sambil membenahi struktur dan system TPNPB-OPM secara nasional di seluruh Papua dan belum perang terbuka atau revolusi total diseluruh Papua.

Kelompok yang klaim aksi TPNPB-OPM sebagai tuntutan dialog Jakarta-Papua berharap berhenti komentar, sebab sekian tahun semua pengorbanan dalam perjuangan bukan untuk tuntutan dialog Jakarta-Papua, TPNPB tahu betapa permainan licik Indonesia. Dialog Jakarta Papua tidak akan dapat solusi untuk pemilihan bebas penentuan nasib sendiri rakyat Papua. Jika untuk kepentingan pribadinya silakan saja, tetapi jangan manfaatkan Perjuangan TPNPB-OPM sebagai lahan bisnis. Jika terulang lagi TPNPB-OPM akan keluarkan belck list secara resmi kepada oknum-oknum tersebut, sebab hal itu mempermainkan perjuangan murni kemerdekaan bangsa Papua Barat.

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar