News
Loading...

KNPB : PAKPAK MENGADAKAN DOA BERSAMA BENTUK DUKUNGAN DAN UCAPAN TERIMA KASIH KEPADA PEMERINTA VANUATU

KNPB pakpak Foto
KNPB PakPak News: Komite Nasional Papua Barat (KNPB)  Pakpak  telah mengadakan doa bersama bentuk dukungan dan ucapan terima kasih kepada perdana menteri vanuatu mr. joe natuman, telah mengangkat isu west papua di PBB



 Kegiatan dukungan terhadap perdana Mentri Vanuatu yang mendorang masala West Papua di Sidang Umum PB2014 dilakukan disekretariat KNPB Pakpak di Kampung Kananyare Distrik Pakpak Tengah.

Acara ini dilakukan tepat Jam 6 malam waktu Papua. Kegiatan ini berupa seremoni adat kopi bersama penasihat KNPB Pakpak, tua-tua adat dan lieng satu KNPB Pakpak. Pada kesempatan memberikan arahan Sekjen KNPB Pakpak La Hamis Weripang katakan konsekwensi dari seluruh aktivis KNPB mau pun yang elemen gerakan lainnya yang seazas adalah nyawa taruhannya. 

Lanjutnya KNPB telah berada pada sebuah mekanisme standar perjuangan kemerdekaan yang tidak lagi sebatas jual isu tetapi mekohkohkan posisi gerakan kemerdekan pada tempat yang seharusnya.

Meskipun di Pakpak sendiri banyak orang memakai Papu Merdeka sebagai lahan rejeki baik oleh aparatur penjajah dan anteknya anak-anak pribumi sendiri tetapi mereka tidak dapat bertahan dengan segala kebohonggannya karena setiap pengalaman membuat rakyat menjadi dewasa. Dan ketika saatnya tiba setiap kebohongan akan terunkap dan para penjilat, penipu serta penghiyanat akan membuka aibnya semdiri. Aksi ini ditutup dengan doa dan berlanjut dengan ritual adat minum kopi jam 8 malam.

Sumber : http://nestasuhunfree.blogspot.com/2014/10/knpb-pakpak-mengadakan-doa-bersama.html
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment