News
Loading...

KESAKSIAN TNI, BAHWA KEKERASAN KEKACAUAN PAPUA OTAK DIBALI MILITER INDONESIA

Kesaksian salah satu Anggota TNI Yang betugas di kodam 17, Cenderawasih Papua,berpangkat,(SERTU), Nama di Rahasiakan karena, dia bapaknya teman Baik saya, kebetulan beragama kristen, di menceritakan semuanya itu, sambil kita makan Bersama, diruang makan dirumah.( kebetulan saya dengan teman sedang bermain dirumahnya)

Kami sebagai umat kristen sangat, menyesal dan terganggu, bikah ada kekacauan di papua. karena yang bermain dibalik kekacauan itu semuanya dari atasan kami, yang bertugas di kodam XII Cenderawasih, maupun di Pusat.
Kami sebagai anak Buah, selalu berdoa supaya Papua, Cepat Merdeka, supaya Kita Pulang Kampung, aman, setiap anggota TNI kalau di tugaskan di Papua pasti selalu pikir 2 kali, baru mereka datang, Karena.

1. Masyarakat Papua Sangat tidak suka kalau orang yang berseragam TNI, kita bersusaha untuk mendekati mereka secara Damai, sangat sulit, kecuali dengan ancaman, pemanggilan Paksa, dll.

2. Di Papua ada banyak Malaria, kalau bertugas di daerah pedesaan, pasti hampir 70 % semua prajurit sakit Malaria, ada yang langsung meninggal dunia, di Papua ada juga karena di papua tidak tertolong lalu kirim ke daerahnya, baru meninggal, tapi ada juga yang tertolong setelelah berobat secara intensif.

3.sebenarnya Kami 100% mengetahui Bahwa semua orang Papua itu Mau merdeka, entah itu pejabat sipil, Militer. kami telah mengakui bahwa bisa umunkan OPM adalah sebuah nama organisasi, tapi kami tidak Mengakui OPM di publik karena, kami sebagai pelindung negara, sehingga hanya bisa mengumumkan bahwa mereka itu, KSB, dll.

4.Kita Mati banyak dalam pertempuran antara TNI dan OPM,karena kami belum kuasai medan sementara mereka sudah sangat kuasai medan sehingga, kami selalu Mati konyol, Kalau kami pergi berpatroli, buli badan kami selalu merinding dan takut,nanti sampai di kota baru baru merah legah.

5. kami sangat sulit untuk mendeteksi, yang Mana OPM dan yang mana Masyarakat Biasa, karena mereka semuanya sama, sehingga kalau ada anggota kami yang di tembak Mati maka sasaran kami selalu pada orang Papua, Yang penting mereka itu rambut keriting dan Kulit Hitam, enta dia itu masyarakat biasa atau OPM diurus dari belakang.
6. kami sebagai anggota TNI AD selalu Bahwa Papua Cepat Merdeka,supaya Kita bisa pulang.

Sumber: Nesta Ones/Fb
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment