News
Loading...

KNPB DAN PRD KAIMANA MENGADAKAN AKSI DUKUGAN DI TEMPAT



KNPB dan PRD wilayah Kaimana mengadakan Aksi Dukungan dan ucapan Terima kasih Kepada Perdana Menteri Vanuatu Joe Natuman atas konsistennya membawa masalah Papua dalam sidang tahunan PBB 2014, Dalam aksi dukuanga KNPB dan PRD Kaimana diadakan diskusi bebas selesai melaksanakan aksi dukungan. Aksi dukungan ini  dilaksanakan di sekertariat KNPB dan PRD Kaimana.

Menyikapi aksi nasional atas dukungan dan ucapan terima kasih kepeda pemerintah Vanuatu khusunya kepada Perdana Menteri Mr. Joe Natuman atas diangkatnya kembali isu West Papua pada sidang umum PBB 29 September lalu, KNPB Kaimana memediasi Rakyat West Papua di Wilayah Kaimana membuka mimbar diskusi.

Kegiatan diskusi yang dimediasi KNPB Kaimana ini dimulai pada pukul 14.00 atau jam dua siang. Pada awal kegiatan, Pdt. Petrus Isoga Ketua Komisi Agama membuka dengan doa syukur, Setelah itu di lanjutkan dengan beberapa penyampaian situasi politik yang terjadi pada suasana sidang PBB oleh Wakil Ketua I PRD Kaimana Bapak Yefta Jitmau di ikuti Ketua KNPB Kaimana Ruben Furay. “Rakyat West Papua perlu bersuyukur kepada Pemerintah Vanuatu, karena untuk kali yang ketiga sebagai pemerinntah Vanuatu yang konsisten tehadap perjuangan Papua barat, Perdana Menteri Vanuatu Joe Natuman Kembali mengangkat isu West Papua di sidang Umum PBB 29 September  2014 ” tutur Wakil ketua PRD Kaimana.

Mendengar penyampaian-penyampaian dari wakil ketua PRD Kaimana terkait  proses perjuangan West Papua hingga masuk ke PBB pada 29 september, sorak-sorak dan tepuk tangan sebagai penghargaan di berikan kepada Pemerintah Vanuatu begitu meriah dilakukan oleh peserta yang terdiri dari gabungan anggota KNPB Parlemen dan juga Rakyat. Penghargaan yang tinggi di berikan oleh Rakyat Kepada Pemerintah Vanuatu karena konssitenya dalam mendorong masalah Papua Barat sampai tinggkatan itu.

Selanjutnya, ketua KNPB menambahkan bahwa, Perjuangan ini masih belum berakhir untuk itu, KNPB memiliki tanggungjawab berat dalam memediasi rakyat untuk mengsukseskan agenda besar lainnya seperti kegiatan symposium yang di nantikan semua elemen gerakan dan Rakyat Bangsa Papua. “Sidang PBB baru saja kita saksikan, namun kita masih terus bekerja keras untuk mengsukseskan agenda besar lain yang sebentar lagi akan dilakukan di vanuatu” lanjut Ketua KNPB Kaimana.

Mendengar hal itu, Rakyat yang hadir dalam kegiatan diskusi ini meresponi dengan baik maksud dari setiap agenda Bangsa Papua barat yang ada di luar negeri. Terlebih mereka merasa antusias untuk siap berpartisipasi dalam mengsukseskan agenda-agenda besar itu.

DI penghujung acara diskusi, semua anggota KNPB dan PRD beserta Rakyat Melakukan Foto aksi dukungan dengan sebuah spanduk Bertuliskan RAKYAT BANGSA PAPUA BARAT MENYAMPAIKAN TERIMA KASIH KEPADA PERDANA MENTERI VANUATU MR. JOE NATUMAN YANG  TELAH MEMBAWA ISU WEST PAPUA DALAM SIDANG TAHUNAN PBB TAHUN 2014

KOMITE NASIONAL PAPUA BARAT
Bomberai – West Papua

TTD

RUBEN FURAY
KETUA



Sumber : http://nestasuhunfree.blogspot.com/2014/10/knpb-dan-prd-mengadakan-aksi-dukugan-di.html
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment