News
Loading...

Masyarakat Paniai Dihimbau Dukung Program Pembangunan

Ketua DAP Paniai, John NR Gobai (Foto: tabloidjubi.com)
PANIAI, SUARAPAPUA.com --- Ketua Dewan Adat Paniai (DAP), Jhon NR Gobay, meminta masyarakat Paniai untuk mendukung berbagai program yang digalakan pemerintah daerah untuk kepentingan masyarakat.
“Pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah, siapapun dia bupatinya, pembangunan itu demi kepentingan masyarakat. Tidak ada pemerintah yang bikin pembangunan demi kepentingannya sendiri,” ujar John saat diwawancarai suarapapua.com di Enarotali, Paniai, Rabu (29/10/2014) siang.

Ajakan memberi dukungan kepada pemerintah, menurut John, perlu didahului dengan cara harus merubah pola pikir yang selama ini kadang keliru, dimana ada penolakan terhadap pejabat yang ditugaskan di satu distrik tertentu.

“Pejabat ini dari daerah lain jadi dia tidak boleh masuk di daerah saya, nah pendapat macam ini yang menghambat pembangunan di Paniai. Saya kira, pola pikir demikian harus dirubah oleh semua pihak,” ungkapnya.

Persoalan lain yang tak kalah dampaknya, sebut John, penolakan program pembangunan jembatan, sekolah, kantor  distrik, dengan cara aksi palang oleh oknum tertentu.

“Selama ini, kita punya persoalan ada disitu. Padahal, pemerintah itu pelayan yang ditugaskan oleh negara untuk membangun daerah dengan dana yang disediakan oleh negara.”


“Perlu dipahami bersama bahwa pembangunan jalan, jembatan, gedung, dan lain-lain tidak akan dibawa pulang oleh pemerintah, namun akan ditinggalkan untuk masyarakat yang ada. Hanya orang saja yang berganti,” tutur Gobai.


Sementara itu, Bupati Paniai, Hengky Kayame, baru-baru ini di Lapangan Karel Gobay Enarotali, mengatakan, selama ini pemerintah terus menjalankan program pembangunan di segala bidang.


Lanjut Bupati, sejak dilantik pada tahun lalu, pihaknya telah melakukan sejumlah program yang bersentuhan dengan masyarakat, selain para pegawai yang bertugas di kabupaten ini.

Namun, ia mengaku kecewa karena tak sedikit orag hanya mengangkat hal-hal buruk saja. “Selama satu tahun enam bulan saya jadi bupati, saya banyak membuat pembangunan, tetapi orang hanya bicarakan hal-hal buruk tentang saya,” katanya.

Menyikapi hal ini, Hengky Kayame menghimbau kepada semua Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah kabupaten Paniai, agar sosialisasikan keberhasilannya itu kepada seluruh masyarakat, dan dengan demikian, masyarakat dapat memahami kegiatan pembangunan yang sudah maupun sedang dilaksanakan saat ini.



MIKHA GOBAY

sUMBER :  www.suarapapua.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment