News
Loading...

Makanan Khas Papua Tampil di Festival Makanan Internasional Fiji

Tim Papua yang tampil dalam pertunjukan budaya di Festival Makanan Internasional, Nadi, Fiji (Dok Universitas Nasional Fiji)
Jayapura, Jubi – 28 perempuan Papua menampilkan masakan khas Papua dalam International Food Festival di Universitas Nasional Fiji yang berlangsung selama satu minggu, 13-19 Oktober 2014.
Pemimpin tim dari Papua, Linda Lindongi mengatakan kunjungan ini bagi sebagian besar anggota tim adalah kunjungan untuk pertama kalinya. 22 di antara anggota tim adalah mahasiswa Universitas Negeri Papua, Manokwari.
“Festival makanan ini menjadi kesempatan yang sangat baik bagi kita untuk datang dan memperkenalkan makanan, terutama dari Papua Barat,” katanya.
Tim ini tiba di Nadi, Fiji, hari Selasa (14/10) dan pada hari Jumat (17/10) adalah pertama kalinya mereka menunjukkan masakan mereka di festival tersebut.
Lanjut Linda, dalam memasak, sebagian besar peserta menggunakan bahan yang sama.
“Namun resep sangat berbeda Kami sudah bisa berbagi pengetahuan kita.” katanya.
Sementara Presiden Fiji Ratu Epeli Nailatikau, saat membuka Festival Makanan ini, Senin (13/10), menekankan pentingnya hidup seimbang dengan makan sehat dan juga hidup gaya hidup sehat.
“Event internasional seperti Festival Makanan dan Konferensi Kelautan dan Sungai adalah pengalaman belajar yang besar bagi generasi muda kita.” kata Presiden Fiji ini. (Victor Mambor)

Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment