News
Loading...

WAKIL BUPATI NABIRE " DARI PADA PEMEKARAN BANYAK, SEKALIAN PEMEKARAN NEGARA

Para Bupati se-Papua saat pertemuan terbatas dengan Gubernur Papua, di Hotel Aston Jayapura, Senin(14/4)foto:albert/jubi
Jayapura,Kobogaunewsfree – Dalam pertemuan resmi Bupati-Bupati se-Tanah Papua  yang membahas tentang Daerah Otonom Baru ( DOB ) atau Pemekaran wilayah di papua.Di ruang pertemuan lantai 11, Hotel Aston Jayapura, Senin (14/4) malam.


Dalam pembahasan tersebut ” ungkap Wakil Bupati Kabupaten Nabire, Mesak Magai, Dari pada mengusulkan banyak pemekaran Kabupaten-Kabupaten baru di Papua, ada baiknya diusulkan satu kali saja pemekaran Negara baru West papua ke Pemerintah Pusat. 

Gubernur Papua, Lukas Enembe yang mendengar pernyataan itu, kemudia mengalihkan pembicaraan yang ditawarkan oleh  salah satu Wakil Bupati Kabupaten Nabire, Mesak Magai.

Lukas " kalian jangan terpengarus dengan apa yang telah disampaikan oleh wakil Bupati Nabire.  

Salah satu peserta menyampaikan, Kalau dilihat komentar yang disampaikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Nabire, Mesak Magai. ini sangat benar, karena pemekaran yang selalu diinginkan itu bukannya kepentingan rakyat tetapi kepentingan Jakarta dan diri sendiri.

Gubernur juga  berjanji, ada undangan atau tidak, dirinya akan mengajak seluruh Bupati se-Papua untuk pergi ke Jakarta menemui Menteri Dalam Negeri dan para anggota DPR-RI di Komisi II untuk memberikan pandangan dan tanggapan terkait  usulan pemekaran DOB di Papua. (K )

Wenas Kobogau 
 
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment