News
Loading...

SELEBARAN AKSI 1 MEI 2014 OLEH KNPB PUSAT

Logo KNPB dan Bendera KNPB
Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) gagal melaksanakan proses dekolonisasi di West New Guinea (West Papua). Sebaliknya, PBB berhasil menjebloskan West Papua kedalam kungkungan kolonial Indonesia sejak 1 Mei 1963. Sudah 51 tahun lamanya PBB mengabaikan dan membiarkan West Papua terjajah dan menderita. 1 Mei 2014, rakyat West Papua memperingati dan menuntut Dewan Perwalian PBB (Trusteeship Council) memenuhi hak penentuan nasib sendiri (the right of self-determination) bagi bangsa Papua, diatas teritori West Papua.

Rakyat West Papua sudah memanifestokan kemerdekaannya 1 Desember 1961, tetapi Indonesia, AS dan PBB telah menghancurkannya dengan nafsu ekspansi dan exploitasi teritori West Papua melalui aneksasi 1 Mei 1963. Ini bukti pengingkaran PBB terhadap hak penentuan nasib sendiri yang sedang digalang oleh Parlemen West Papua (Niuew Guinea Raad) saat itu. 

Setiap tanggal 1 Mei, Penguasa Indonesia dan AS merayakan keberhasilannya menjajah dan mengeksploitasi West Papua, tetapi rakyat West Papua memperingatinya sebagai awal penderitaan dan penghancuran manusia dan alam Papua.


PBB, Indonesia, Belanda dan AS seharusnya -dengan semangat dekolonisasi- mendorong inisiatif kemerdekaan Papua yang diprakarsai oleh wakil-wakil bangsa Papua (Parlemen West Papua) 1 Desember 1961, tetapi mereka justru melahirkan neo kolonialisme Indonesia melalui peralihan kekuasaan administrasi dari kolonial Belanda kepada kolonial baru, yakni Indonesia pada 1 Mei 1963.
 
Rakyat dunia, termasuk rakyat Indonesia, harus melawan dan menghancurkan penjajahan diatas dunia, dan mendorong kemerdekaan bagi wilayah jajahan -termasuk West Papua- sesuai Resolusi PBB 1514 (XV) dan resolusi 1541 (XV), guna tercipta persaudaraan rakyat dunia yang damai.

KNPB menyerukan rakyat West Papua agar meliburkan diri dan memperingati 1 Mei 1963 dengan aksi-aksi terbuka, ibadah, dan atau mimbar bebas dengan tujuan merefleksi dan menolak 51 tahun penindasan dibawa neo kolonialisme Indonesia. Untuk KNPB Pusat  Ibadah Peringatan 1 Mei 2014 Akan diadakan di Sekeratariat KNPB Pusat Pada : 

   Hari /Tanggal        :  Kamis 1 Mei 2014
  WAKTU                    :  09.00 WPB
 Tempat                    : Jln. Kamwolker Kampung Vietnam, Sekertariat KNPB Pusat Perumnas III waena
BPP Komite Nasional Papua Barat (KNPB)
                                        Agus Kosay                                            Ones Suhuniap
                                          Ketua I                                                 Sekertaris Umum
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment