News
Loading...

PNWP Dukung Pembukaan Kantor Free West Papua di Australia

Buchtar Tabuni (ketua PNWP) dan ketua-ketua parlemen daerah di tanah Papua yang menggantikan kerja Dewan Niew Guinea (Niew Guinea Raad) yang dibentuk pada awal tahun 1961. Foto: Ist.
Jayapura, MAJALAH SELANGKAH -- Parlemen Nasional West Papua (PNWP) yang diketuai Buchtar Tabuni menyambut baik dibukanya kantor Free West Papua di Canberra, Australia, hari ini, Minggu, 27 April 2014.

Hal itu disampaikannya melalui keterangan tertulis yang diterima majalahselangkah.com hari ini, Minggu, (27/04).

Dalam keterangan tertulisnya, PNWP menulis, adanya Kantor Free West Papua Campaign di Australia ini akan membuat perjuangan hak penentuan nasib sendiri rakyat Papua dapat terakomodir secara baik di Australia.

Juga kesadaran politik komunitas international di Australia untuk memahami perjuangan hak penentuan nasib sendiri rakyat Papua secara adil dan bermartabat, menurut PNWP, akan meningkat, sehingga komunitas Australia ini dapat memahami dan sadar untuk mendukung perjuangan hak penentuan nasib sendiri rakyat Papua.

"Kami atas nama rakyat West Papua pada hari ini sangat bangga dan bahagia karena 50 tahun lebih rakyat West Papua berjuang untuk mendapatkan dukungan komunitas international dan pada tanggal 27 April tahun 2014 atas kesadaran komunitas international di Australia mendukung West Papua dengan terbentuknya Kantor Free West Papua Campaign, kantornya rakyat West Papua di Australia," tulis PNWP.

PNWP juga menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada semua pihak yang berjuang melahirkan kantor tersebut.

"Dan juga kami atas nama rakyat West Papua menyampaikan banyak terima kasih kepada Mr. Benny Wenda selaku ketua Diplomat international West Papua (Pemimpin Kemerdekaan West Papua di International) dalam usaha dan kerja keras untuk terbentuknya kantor Free West Papua Campaign di Negara Australia," tulis PNWP. (Topilus B. Tebai/MS)

Baca sikap dan dukungan KNPB atas didirikannya Kantor Free West Papua Campaign, klik.

Simber :  http://majalahselangkah.com/content/pnwp-dukung-pembukaan-kantor-free-west-papua-di-australia
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment