News
Loading...

WEST PAPUAKU

Pulau West Papua
Surga Kecil, Julukanmu Papuaku
Negeri Cenderawasih.
Itulah negeriku.
Aku tidak akan meniggalkannya

Di sana aku aku di lahirkan
Di sana aku dibesarkan.
Di sana tempat aku bermain
Di sanalah tempat aku menimba ilmu.

Negeriku Papua....
Aku bangga padamu

Engkau yang selalu menjagaku
Memberi aku makan ...
Minum...
Memberi aku udara Yang segar

Oh, Negeriku
Tidak ada airmata Lagi
Untuk menangisi engkau

Walaupun aku pergi jauh
Aku tidak pernah lupa padamu

Aku tahu Aku berutang budi padamu
Untuk semua kebaikanmu ini,
Dengan apa hendak aku balas?

Biarlah semuanya tinggal kenangan yang tabu di tanah idaman
aku menantimu di sini
Di negeri Cenderawasih
Tanah surga


Penyair telah meninggal. 
Puisi ini ditinggalkannya untuk dimuat.

Nabire, 02 April 2009. Kelas, Che Guevara.

Oleh, Alm. Albertha Madai
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar