News
Loading...

GUBERNUR PAPUA MENOLAK DUA PROPOSAL PRIVINSI BARU

Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe.(SCK/WK)
YOGGYA. . Gubernur Papua Lukas Enembe telah mengumumkan penolakannya terhadap dua proposal daerah otonom dari Selatan dan Papua Tengah. Lukas beralasan bahwa proposal tidak merenungkan dengan benar dan melanggar prosedur yang ada harus diambil.

Ada prosedur yang harus diambil dalam rangka untuk dapat mengajukan daerah otonom dan tidak bisa hanya dilakukan untuk memenuhi kepentingan kelompok tertentu, katanya, Selasa.

Pernyataan itu dikeluarkan pada saat yang sama sebagai Rumah pernyataan Perwakilan, merenungkan 65 proposal daerah otonom di seluruh negeri, termasuk tiga provinsi baru di Papua.

Usulan yang sama juga ditolak oleh gubernur sebelumnya Papua Barnabas Suebu .
Menurut UU Otonomi Khusus Papua No.21/2001, usulan daerah otonom harus disetujui oleh Majelis Rakyat Papua ( MRP ), Dewan Provinsi Papua ( DPRD ) dan gubernur sebelum diajukan ke DPR
.
Mengulangi pandangan yang sama, Pendeta John Jonga, Yap Thiam Hien seorang penerima penghargaan, mengatakan provinsi harus difokuskan pada peningkatan dan perluasan pelayanan kepada masyarakat sehingga kesejahteraan dapat didistribusikan dengan baik.

Kami tidak memiliki preseden baik pada daerah otonom sampai dengan tanggal ini. Jumlah penduduk miskin masih tinggi bahkan ketika daerah mendapat kesempatan untuk mengelola sendiri , katanya.

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar