News
Loading...

KEPOLISIAN RESOR KAIMANA TERUS MELAKUKAN TEROR DAN INTIMINDASI TERHADAP PRD KAIMANA

Kaimana, 10 Oktober 2013.Menyikapi agenda-agenda bangsa West Papua, Parlemen rakyat daerah kaimana sebagai wadah representative berupaya keras untuk melakukan penggalangan dana dengan berbagai upaya.  Dari semua agenda kerja anggaran yang direncanakan untuk mengsuport kegiatan-kegiatan baik nasional maupun internasional, salah satunya adalah dengan melakukan pengalangan dana melalui edaran les rumbangan.  Dalam prosesnya seperti yang pernah dilakukan sejak beberapa bulan lalu, aksi ini di respon dengan baik oleh rakyat sehingga agenda-agenda nasional bangsa west papua dapat berjalan dengan lancar. Berlanjut dari itu, melihat kebutuhan anggaran untuk mengsukseskan agenda-agenda internasional tersebut, aksi sumbangan ini terus dijalankan sehingga hal ini tercium oleh intelejen Indonesia sehingga pada kamis pagi 10 Oktober 2013, kepolisian resort Kaimana mengeluarkan undangan kepada tiga tokoh politik banga West Papua yakni Ketua PRD Kaimana (Bpk. Muhammad Kurita), Wakil Ketua I (Bpk. Yefta Jidmau) dan Wakil Ketua II (Bpk. Karel Megy) untuk meminta keterangan terkait edaran yang di keluarkan oleh PRD Kaimana. 
 
Pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 5 jam ini mendapat desakan dari  rakyat untuk dihentikan, karena meurut rakyat hal ini merupakan salah satu scenario BIN untuk  mengacaukan proses perjuangan. Dalam perbincangan yang berlangsung, didapati bahwa Kepolisian resort Kaimana tidak dapat membendung aksi Rakyat sehingga pembicaraan tadinya menyangkut masalah edaran list di alihkan dengan interogasi singkat menyangkut keberadaan PRD Kaimana, sehingga lelucon terjadi dimana Ketua PRD Kaimana menelanjangi Kepolisian Resort Kaimana dengan memberikan penerangan tentang satus Politik Bangsa Papua hingga terbentuknya PRD Kaimana. Dengan demikian kepolisian Resort Kaimana tidak dapat beraksi lagi sehingga sekelompong masa bersama dengan Pimpinan PRD Kaimana pulang dengan aman terkendali.
 
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar