News
Loading...

PEMEKARAN WILAYA DI PAPUA BUKAN IDEOLOGI RAKYAT BANGSA PAPUA BARAT

Ilusrtasi Pemekaran di Papua Bukan Ideologi Papua Merdeka.( foto, Umagi/SP)
Pemekaran banyak-banyak di Papua dengan tujuan mempertahankan kedaulatan RI diatas Tanah Papua. Kita Orang Papua tidak mau dan tolak tapi dengan tujuan itu, jadi penguasa RI pasti akan terus paksa sampai pemekaran-pemekaran di Tanah Papua. Tetapi, setiap Anak Negeri Papua Barat harus tahu bahwa Pemekaran tidak sama dengan Ideologi. Pemekaran itu kebijakan penguasa RI untuk membangun Papua dan ini kewajiban RI karena itu program pembangunan. 

Kalau Ideologi Papua merdeka itu kemauan politik Orang Papua untuk berdiri sebagai sebuah Bangsa. Ideologi sebagai keinginan politik ini sudah mendarah daging setiap Orang Papua yang tidak akan pernah lepas selama Orang Papua hidup di negeri Papua. Kemauan politk Orang Papua ini Hak Dasar Masyarakat Pribumi Tanah Papua. Jadi Pemekaran sebagai Kebijakan Pembangunan, tidak sama dengan Ideologi Papua Merdeka sebagai Hak Dasar Masyarakat Pribumi. 

TETAPI,,,,,,perlu ingat bahwa Pemekaran bisa menekan Ideologi. 

Dampaknya luar biasa karena perhatian Orang Papua bisa beralih dan Aparat RI bisa melakukan apa saja kepada Orang Papua. Kalau itu yang terjadi, maka tiap Orang Papua dipantau Aparat RI dan tidak bebas bersuara di Tanah Sendiri.

“SALAM PEBEBASAN

Oleh Sayur Bingga
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment