News
Loading...

KNPB SECARA RESMI MENUTUP DUKA NASIONAL SECARA RESMI ATAS TERBUNUHNYA MARTINUS YOHAME KETUA KNPB SORONG


JAYAPURA 29 AGUSTUS 2014. Komite Nasional Papua Barat (KNPB ) secara resmi menutup duka Nasional yang dibuka pada tanggal 27 Agustus 2014 lalu. Penutupan duka ini dilakukan di sekertariat KNPB masing-masing wilayah sesui dengan arahan KNPB pusat.
Sesuai dengan rencana sebelumnya KNPB menghimbaukan kepada KNPB wilayah untuk melakukan duka selama 3 hari untuk mengenag kembali kebersamaan dan mengenag perjuagan Almarhum Martinus Yohame selama 5 tahun KNPB berdiri untuk memperjuangkan Hak Penentuan Nasib Sendiri bagi rakyat Papua barat.
Dalam penutuopan duka KNPB pusat telah mengadakan ibadah bersama dengan acara bakar batu di halaman sekertariat KNPB pusat Vietnam perumnas 3 waena. Ibadah penutupan duka disekertariat KNPB pusat tersebut dimulai pada pukul 15.00-16.30 WPB dengan penuh duka cita.
Dalam acara pendtupan duka tersebut dihadiri oleh pengurus KNPB pusat pengurus KNPB wilayah Sentani dan seluruh anggota KNPB pusat dan juga keluarga Almarhum Mrtinus Yohame Turut hadir dalam acara penutupan duka tersebut.
Dalam kesan –pesan dari KNPB pusat disampaikan oleh sekertaris Umum KNPB Ones Suhuniap dalam dalam kesanya mengatakan Martinus Yohame ditembak mati oleh klonial bukan berarti dia membawa perjuagn pergi, dan juga Martinus Yohame dibunuh bukan berarti NKRI membunuh ideology Papua merdeka tetapi, pembunuhan Martinus Yohame memberikan kekuatan kepada kita untuk tetap berjuang, karena Negara penjajah mengajak kita untuk berjuang sampai papua merdeka.
Secara manusia ada beberapa pertanyan yang muncul terkait penculikan dan pembunuhan Martinus secara misterius. Tapi kita ada dalam perjuagan tentu mengalamai sama seperti martinus yaitu, pertama Dibunuh mati, kedua penjara atau dibui dan yang ketiga adalh Buroran atau daftar DPO, ini koneskuensi perjuagan. Oleh sebab semua pengurus dan Anggota KNPB tetap berada dalam posisi untuk terus berjuang karena Kematian, penjara, dan DPO bukan sesuatu yang luar biasa namun biasa bagi Aktivis tegasnya.
Kemudian kesan pesan berikutnya disampaikan oleh PNWP yaitu Tuan. Eliaser A wakil Ketua parlemen Nasional West Papua Wilayah HA ANIM, dalam kesan- pesanya menagajak seluruh KNP tetap eksis dan terus berjuang, tanpa rasa takut kepada siapa pun karena kami ada untuk itu, karena Agenda yang kami perjuangkan penting orang banyak yang masih Hidup. Oleh karena itu PNWP pesan kepada KNPB pusat segera menunjuk atau melakukan konferensi KNPB wilayah Sorong untuk menunjuk pengkanti ketua KNPB wilayah kepala Burung.
Selain itu perwakilan keluarga juga menjampaikan kesan pesan kepada KNPB dan PNWP sorong sampai merauke bersatu dan memperjuangkan pekerjan yang Martinus tinggalkan, kami keluarga merelahkan Martinus pergi karena dia Mati karena perjuagan untuk orang banyak orang sorong sampai merauke tegasnya. Setelah ibadah penutupan dan kesan pesan dilanjudkan dengan makan bersama. (Ones Suhuniap, Sekjen Umun KNPB)
Menutup Duka atas Ketua KNPB Wilayah Sorong Raya






Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment