News
Loading...

Pimpinan Gereja Pasifik menghimbau Indonesia untuk menghentikan kekerasan terhadap rakyat West Papua

Para pemimpin Gereja Pasifik telah menghimbau Indonesia untuk menghentikan kekerasan sewenang-wenang terhadap rakyat Papua Barat dan memungkinkan mereka untuk memutuskan masa depan politik mereka. 
 
Dalam deklarasi yang dibuat di Nadi, Fiji pekan lalu, perwakilan dari gereja-gereja di Kepulauan Cook, Fiji, Maohi Nui (Polinesia Prancis) Niue, Papua Nugini, Samoa, Kepulauan Solomon, Tonga, Tuvalu dan Vanuatu menyerukan pemerintah mereka untuk mendukung penentuan nasib sendiri di wilayah Indonesia. 

"Menyadari bahwa semua orang diciptakan gratis oleh Allah, kita sebut di Indonesia untuk memungkinkan rakyat Papua mengambil bagian dalam referendum di mana mereka dapat mengekspresikan keinginan mereka untuk bebas," kata deklarasi tersebut. 

"Dan kami menyerukan segera diakhirinya kekerasan oleh pasukan keamanan terhadap mereka yang mencari kebebasan. Pada saat yang sama kita berjanji untuk menelepon secara individual dan kolektif pada pemerintah kita untuk mendengar teriakan rakyat Papua Barat dan bergabung dengan kami dalam menyerukan Indonesia untuk mengatur rakyatnya bebas. "

Info berbagi dari Konferensi Pasifik Gereja Sekretariat


Terima kasih para pemimpin gereja begitu banyak di Pasifik untuk dukungan yang berkelanjutan sangat kuat untuk sesama pulau di Papua Barat yang diduduki.
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment