News
Loading...

PM KEPULAUAN SOLOMON JANJI BURU ISU WEST PAPUA

Peta Salomon Islands (Ist)
    Suva,12/8(Jubi)– Perdana Menteri Kepulauan Solomon,  Gordon Darcy Lilo, mengikrarkan diri memburu isu West Papua melalui kantor hubungan diplomatik yang baru dengan Pemerintah di Indonesia.
    Ketika diminta keterangan mengenai isu West Papua, usai kunjungannya ke luar negeri, Lilo mengatakan relasi diplomasi, termasuk kunjungan ke Indonesia hanya sebuah pangung untuk memastikan kabar yang beredara  dengan baik.
    “Saya bertemu dan beramah tamah dengan Presiden Indonsia Susilo Bambang Yudhoyono dan berbicara dengan Presiden terpilih Joko Widodo mengenai isu ini,”tuturnya.
    Menurutnya, Kepulauan Solomon  berniat kembali ke akar masalah dan memecahkannya dengan melihat fakta dan bukan rumor.
    “Hanya dengan jalan persahabatan yang menjamin solusi terbaik. Dengan memahami isu, itu akan menjadi penanganan isu yang terbaik itu ketika membumikan isu,”tuturnya.
    Ia mengakui di antara negaraa-negara Melanesia hanya Vanuatu,  yang mendukung West Papua.(Salomon Star/Pacnews/Fijitimes)
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment