News
Loading...

PM VANUATU KEMBALI TEGASKAN DUKUNGAN TERHADAP KEMERDEKAAN PAPUA BARAT

PM Vanuatu, Joe Natuman Bersama Duta Besar Indonesia, Nadjib Riphat Kesoema (Foto: radionz.co.nz)
Jayapura, 13/8 (Jubi) – Perdana Menteri Vanuatu, Joe Natuman menegaskan kembali dukungan pihaknya  terkait  aspirasi kemerdekaan Papua Barat kepada Pemerintah Indonesia. Natuman menyampaikan hal ini  saat bertemu dengan Duta Besar Indonesia untuk Vanuatu, Nadjib Riphat Kesoema.

Seperti direlease http://www.radionz.co.nz Rabu (13/8), dengan judul berita Vanuatu PM reaffirms West Papua position to Jakarta, Natuman  mengakui hubungan baik antara Vanuatu dan Indonesia. Namun dia  mengingatkan Duta Besar Indonesia untuk Vanuatu, Nadjib Riphat Kesoema tentang posisi Vanuatu  dalam mendukung perjuangan Papua Barat.

Menurutnya,   meski ada perbedaan pendapat yang jelas antara kedua negara ,tetapi Vanuatu dan Indonesia harus bisa mendiskusikan isu-isu sensitif dengan cara yang lebih bersahabat dan menemukan cara yang lebih baik di masa mendatang.

pada kesempatan itu, Natuman juga menginformasikan  kepada Duta Besar Indonesia terkait pertemuan yang rencananya akan dilakukan di Port Vila akhir bulan ini dimana berbagai kelompok gerakan sipil dari Papua Barat akan berkumpul untuk membahas kemungkinan Papua untuk bergabung dengan MSG.

Pada kesempatan tersebut, Duta Besar Indonesia, Kesoema mengatakan pihaknya terus mempertimbangkan kebutuhan Masyarakat Adat Papua Barat dalam negara demokratis. (Jubi/Aprila)

Sumber :  www.tabloidjubi.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment