News
Loading...

Sekjen ULMWP: Solomon Islands Harus Mendukung Papua Barat

General Secretary for the United Liberation Movement for West Papua, Octovianus Mote with local supporters in Honiara. Foto: SIBC

Honiara, MAJALAH SELANGKAH -- Kepulauan Solomon harus mendukung aplikasi Papua Barat untuk bergabung dengan Melanesian Spearhead Group (MSG) karena akan membuat jalan bagi kelompok sub-regional untuk serius menangani nasib orang Papua Barat.

Sekretaris Jenderal The United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) Octovianus Mote membuat komentar ini dalam sebuah wawancara eksklusif bersama Solomon Islands Broadcasting Corporation (SIBC) minggu ini.

"Setelah kita menjadi anggota MSG, para pemimpin MSG benar-benar menciptakan tempat atau tempat di mana Indonesia dan Papua Barat dapat duduk bersama untuk berpikir tentang apa cara terbaik untuk memecahkan masalah Papua Barat," kata Mote dikutip SIBC.

Dia menambahkan, sangat penting bahwa Papua Barat bergabung dengan MSG karena akan menjadi awal dari proses perdamaian abadi di Papua Barat dan juga berharap untuk Papua Barat untuk mendapatkan kemerdekaan politik.

"Kami tidak akan mendapatkan kemerdekaan segera tapi ini adalah titik awal dan menciptakan perdamaian di Papua Barat. Setelah perdamaian dibuat itu akan menjadi penting untuk Papua Nugini dan seluruh Melanesia," kata dia. (Putri Papua/SIBC/MS)


http://majalahselangkah.com/content/sekjen-ulmwp-solomon-islands-harus-mendukung-papua-barat
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment