News
Loading...

PETISI DUKUNGAN RAKYAT WEST PAPUA KEPADA ULMWP MENUJU MSG MELEBIHI SUARA PEPERA 1969

Jubir KNPB pusat Menyampaikan orasi politik
Menjelang pertemuan MSG [Malanesian Spearhead Group] sikap dukungan dan antosias Rakyat West Papua kepada ULMWP sebagai wadah persatuan Nasional Bangsa di wilayah teritori sangatlah jelas, kesadaran Rakyat terhadap wadah ULMWP sangat kuat dan positif. Dimana kesadaran Rakyat itu telah nyata terjadi ketika sosialisasi ULMWP kepada seluruh Rakyat West Papua di negrinya, banyak peristiwa demi peristiwa yang terjadi terhadap kampanye terbuka ULMWP, peristiwa demi peristiwa telah menunjukkan Rakyat West Papua sangat mendukung proses perjuangan Papua Merdeka dengan sadar.
Kesadaran Bangsa West Papua mendukung ULMWP telah nyata melalui dukungan spontant yang di lakukan oleh Rakyat selama sosialisasi ULMWP, kurang lebih sejak awal bulan April sampai dengan awal Juni 2015 antosias Masyarakat Pribumi tercatat jelas dan nyata. Dalam kurung waktu dua bulan sikap dukungan Rakyat West Papua Kepada ULMWP melalui Petisi Dukungan, Demo Damai, Doa dan Puasa serta dukungan moril benar-benar ada dan nyata dengan iklas.
Petisi Dukungan ULMWP melebihi Suara Pepera 1969
Bangsa Indonesia sering mengatakan segelintir orang Papua yang minta Merdeka, KNPB menyatakan suara segelintir itu tidak benar dan yang benar adalah Bangsa Papua ingin Lepas dari Negara kesatuan republic Indonesia [NKRI] dan ingin menentukan nasib sendiri melalui mekanisme internasional.
Petisi dukungan yang diberikan oleh Rakyat West Papua baik itu dari Akademisi, Tokoh Gereja, Tokoh Adat,Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Panguyuban-Panguyuban, Organisasi Kemahasiswaan, Organisasi Perlawanan, Kepala-Kepala Desa, PNS, Buru Bangunan, Karyawan Perusahan, TKBM, Pedagang Kaki 1-5 serta Seluruh Rakyat West Papua Kepada ULMWP Mencapai 157.427 [Seratus Lima Puluh Tujuh Ribuh Empat Ratus Dua Puluh Tujuh] Suara.
Dukungan kepada ULMWP berasal dari orang papua asli dan simpatisan yang ada di wilayah teritori West Papua dari Sorong sampai Merauke. Petisi dukungan terhadap perjuangan Papua Merdeka telah nyata dan menjadi mayoritas Melebihi Suara Penentuan Pendapat Rakayat [PEPERA] 1969 hanya 1025 [Seribuh Dua Puluh Lima] suara waktu itu.
April - Juni 2015 Penangkapan Mencapai 507 orang
Dalam rangka kampanye dan sosialisasi ULMWP diseluruh wilayah West Papua terhitung dari awal April sampai dengan tanggal 15 Juni 2015 aparatur Negara republic Indonesia telah menangkap aktifis Papua Merdeka dan Rakyat sioil mencapai jumlah 507 [Lima Ratus Tujuh] orang. Penangkapan demi penangkapan terjadi bermula dari 30 April hingga 15 juni 2015, dimana Rakyat Papua di mediasi oleh KNPB saat sosialisasi dukungan kepada ULMWP yang telah mengajukkan aplikasi ke MSG guna menjadi Anggota sesame malanesia. KNPB menilai tindakan aparatur Negara Indonesia ini Melanggar Konstitusi Indonesia itu sendiri, sebab KNPB tidak mediasi Rakyat West Papua untuk melakukan Demonstrasi Damai untuk mendukung ULMWP diluar dari konstitusi NKRI. KNPB mempunyai dasar dan dijamin untuk menyapaikan pendapat dimuka umum oleh Dasar Negara NKRI itu sendiri.
Dari 507 [Lima Ratus Tujuh] Orang tersebut 10 [Sepuluh] Orang masih ada di dalam Tahanan Kolonial Indonesia, Biak 3 [tiga] orang, Manokwari 4 [Empat] orang dan Yahukimo 3 [Tiga] orang, peristiwa-peristiwa ini terjadi hanya untuk membungkam ruang demokrasi. Mereka yang ditahan itu Murni status tahanan Politik, sebab Penangkapan dan Penahanan mereka hanya karena menggelar demo damai mendukung ULMWP.
Oleh sebab itu, Komite Nasional Papua Barat [KNPB] Serukan Kepada seluruh Rakyat West Papua tetap optimis mendukung ULMWP menuju Pertemuan MSG, Rakyat West Papua akan dimediasi oleh KNPB untuk mendukung proses Pertemuan MSG di Kepulauan Solomon Island. Kegiatan dukungan akan dilaksanakan pada tanggal 21,22 dan 23 Juni 2015. Bentuk kegiatan adalah Dukungan kepada ULMWP dalam Doa dan Puasa baik Di kantor Parlemen Rakyat Daerah [PRD] dan Sekretariat KNPB serta Lapangan terbuka di seluruh Tanah Air West Papua.
Atas perhatian dan Partisipasi KNPB haturkan berlipah terima kasih.
Port Numbay, 16 Juni 2015
Badan Pengurus Pusat
KOMITE NASIONAL PAPUA BARAT [KNPB]
Ones Suhuniap                                    Bazoka Logo
                                                   SEKUM                                         JUBIR


http://nestasuhunfree.blogspot.com/2015/06/petisi-dukungan-rakyat-west-papua.html
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment