News
Loading...

KNPB Serukan Mendukung ULMWP Menuju MSG Melalui Aksi Damai

Para wakil wakyat Papua Barat dalam ULMWP di depan kantor MSG. Foto: Ist.

Jayapura, MAJALAH SELANGKAH -- Untuk mendukung The United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) menuju keanggotaan penuh di Melanesia Spearhead Group (MSG), Komite Nasional Papua Barat (KNPB) akan melakukan aksi damai di seluruh Tanah Papua dari tanggal 4-5 Juni 2015.

Juru Bicara Komite Nasional Papua Barat (Jubir KNPB), Bazoka Logo juga menegaskan kepada rakyat Papua Barat untuk tetap fokus mendukung ULMWP.

"KNPB serukan kepada rakyat Papua di wilayah teritorial West Papua, dari Sorong sampai Merauke untuk tetap fokus mendukung ULMWP yang telah mengajukan aplikasi keanggotaan West Papua di MSG," kata Bazoka saat jumpa pers, kemarin, Senin (1/6/2015) di Waena, Jayapura.

Ditegaskan, awal bulan Feruari 2015 ULMWP telah mengajukan permohonan perjuangan Papua Merdeka di MSG dan proses ini sangat penting, sehingga perlu dukungan dari segenap bangsa Papua Barat.

Senada disampaikan Sekretaris Umum KNPB Pusat, Ones Suhuniap.

Kata Ones, untuk mendukung ULMWP, pihaknya akan mengundang secara resmi semua Orang Asli Papua (OAP) agar dapat berpartisipasi dalam aksi damai pada Kamis dan Jumat (4-5/6/2015).

"Untuk itu, KNPB mengundang secara resmi kepada orang asli Papua dan non Papua untuk berpartisipasi dalam aksi demo damai yang akan dimediasi oleh kami, KNPB," kata Ones.

Ia menambahkan, kegiatan aksi damai mendukung ULMWP secara nasional tersebut akan diselenggarakan serentak di seluruh Tanah Papua.

Sebelumnya, sepanjang bulan Mei 2015, ada 474 orang aktivis KNPB yang ditangkap seantero Tanah Papua (Baca: Sepanjang Mei 2015, 474 Orang di Papua Ditangkap). (Abeth Abraham You/MS)


http://majalahselangkah.com/content/-knpb-serukan-mendukung-ulmwp-menuju-msg-melalui-aksi-damai
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment