News
Loading...

Anggota Parlemen Solomon meminta MSG untuk menerima Papua Barat, Bukan Indonesia

Anigou News --- Seorang Anggota Parlemen Kepulauan Solomon menyerukan Melanesian Spearhead Group (MSG) untuk mengabaikan Indonesia dan menerima tawaran keanggotaan rakyat Papua Barat.

Anggota Parlemen West Makira mengatakan ia kecewa terhadap negaranya terhadap masalah ini, meskipun ia gambarkan ada dukungan luar biasa dari masyarakat Kepulauan Solomon untuk Papua Barat.

Derrick Manuari mengatakan preseden untuk menangani situasi telah ditetapkan dalam kasus Kanaks di Kaledonia Baru, yang diberi hak keanggotaan atas Prancis karena mereka mewakili orang-orang Melanesia Wilayah Perancis.

DERRICK MANUARI: Saya sangat kecewa bahwa bahkan berbulan-bulan sebelum pertemuan MSG Pemerintah masih belum jelas tentang posisinya dalam masalah ini. Dalam hal umum di sini di Solomons. Saya pikir pemerintah harus mengambil pelajaran dari opini publik saat ini karena orang-orang di sini sangat, sangat mendukung masalah ini dan saya pikir pemerintah harus mengambil pelajaran dari itu.

KOROI HAWKINS: Ya, dan jenis suara yang kau dengar? Saya tahu ada kelompok yang telah dibentuk di Kepulauan Solomon dan online juga di Facebook dan media sosial. Apa dukungan yang Anda dengar?

DM: Ya kita memiliki kelompok yang sangat kuat di sini di Solomon (Solomon Islands Solidaritas untuk Kebebasan Papua Barat) dan terdiri dari semua pemangku kepentingan dalam masyarakat sipil termasuk gereja dan saya bagian dari kelompok. Dan dukungan yang kita miliki di sini adalah untuk Papua Barat harus dianggap sebagai anggota MSG. Jadi orang berbicara tentang ketidaksetujuan mereka tentang bagaimana Pemerintah menangani masalah ini. Karena itu tak terbantahkan bahwa orang Papua Barat menderita di bawah tangan Indonesia, daerah yang tidak memiliki rasa hormat sama sekali untuk hak asasi manusia dan hak-hak internasional lainnya dari rakyat Papua Barat.

KH: Seperti yang kita datang lebih dekat Anda pikir para pemimpin di kawasan itu bisa terpengaruh oleh Indonesia yang mengejar bahwa itu adalah jalan yang tepat untuk Papua Barat untuk diwakili melalui?

DM: Ya, saya pikir itu sangat sedih melihat para pemimpin Melanesia menyanyikan sebuah lagu terdistorsi. Perdana Menteri Papua Nugini awalnya mendukung Papua Barat menjadi anggota MSG, namun ia menyanyikan sebuah lagu yang berbeda sekarang dan Bainimarama juga mengatakan hal yang sama. Tapi kita tidak melihat bahwa sebagai pendekatan yang tepat mengatasi masalah MSG. Isu FLNKS, yang Kanaks dan Perancis adalah didahulukan. Selama perjuangan FLNKS terhadap Pemerintah Perancis, MSG keluar pemeriksaan prinsip-prinsip dasar pembentukannya, mengaku FLNKS sebagai anggota MSG. Ini bukan masalah kedaulatan, itu adalah masalah solidaritas. Solidaritas negara Melanesia dan wilayah Melanesia di Melanesia. Jadi diutamakan yang sudah diatur bahwa Papua Barat sebagai negara Melanesia harus diakui sebagai anggota MSG dan bukan Indonesia, indonesia bukan Melanesia.

Mr Manuari mengatakan ia mendesak para pemimpin MSG ketika mereka bertemu pada tanggal 24 Juni untuk mendengarkan warga negaranya, serta mengingatkan latar belakang MSG didirikan. (pa/http://www.radionz.co.nz)
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment