News
Loading...

KNPB : KERUSUAN DI ORGANDA, MURNI KRIMINAL

KNPB : KERUSUAN DI ORGANDA, MURNI KRIMINAL

Ketua Umum KNPB Victor Yeimo (Foto Google)
Port Numbay-Salam Juang. Kerusuhan di Perumahan Organda, Heram, Jayapura kemarin (8/6/2015) adalah murni kasus kriminal antara warga. Kami tegaskan agar warga, TNI/Polri, dan media tidak mengaitkannya dengan organisasi Komite Nasional Papua Barat (KNPB). Pihak KNPB, justru menjadi korban pembakaran sekretariat sektor KNPB oleh warga pendatang.

Sesuai laporan di lapangan, kasus itu bermula dari penggrebekan motor motor curian, yang menurut kami sengaja diparkir di sekitar basis KNPB (kami masih mencari apa motif dari skenario menaruh motor curian diparkir di kompleks sektor KNPB Organda). Polisi kemudian menggrebek dan menangkap warga secara sembarangan. Hal itu memicu kemarahan warga dan menyerang warga di sekitarnya.
Sesaat kemudian, Warga pendatang mengambil kekuatan bersama Polisi lalu menyerang dan membakar seluruh perumahan warga sipil Papua, dimana kantor sektor KNPB yang kebetulan bersamaan dengan perumahan warga disitu ikut dibakar.
Kami membaca bahwa ini kriminal yang juga merupakan skenario dari operasi intelijen untuk membakar kantor sektor KNPB, mengadu domba rakyat sipil, dan mengkriminalkan KNPB. Kami tegaskan agar segera hentikan upaya-upaya kotor yang tidak mencerminkan kemanusiaan dan kejujuran diatas tanah Papua. Hentikan segala upaya pengalihan perjuangan damai rakyat West Papua pada kejahatan.

Salam damai
Port Numbay, 9 Juni 2015


Victor Yeimo
Ketua Umum KNPB
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment