News
Loading...

AKIBAT HUJAN DERAS KNPB MENGADAKAN AKSI DUKUNGAN ULMWP DAN DOA DI TEMPAT

Aksi Dukung ULMWP 24 Juni 2015
KNPB News, Jayapura 24 Juni 2015. Komite Nasional Papua Barat (KNPB) mengeluarkan Himbauan Umum untuk Melakukan Aksi Nasional Mendukung ULMWP menjadi Anggota penuh MSG. Aksi dukungan dini direncanakan akan dilakukan secara Nasional di seluruh tanah Papua untuk Mendukung ULMWP dan Menolak Aplikasi MELINDO ( Melanesia Indonesia yang diajukan oleh NKRI untuk menjadi anggota resmi MSG.

Besrdasarkan hal tersebut sejak kemarin melakukan persiapan aksi dukungan, Naun Hujan deras mengkujur Kota Jayapura  sejak Pukul 06.00 WPB hingga hujan berhenti Pada Pukul 12.30 WPB, akibatnya KNPB melakukan Aksi dukungan Dan Doa bersama di sekertariat KNPB Pusat.
Aksi dukungan dukungan dan doa bersama untuk mendukung ULMWP tersebut mulai Pada pukul 12.30 WPB akibat hujan deras dan berakhir pada pukul 15.00 WPB di halaman Sekertariat KNPB pusat.

Aksi Dukungan itu diawali dengan doa Pembukaan  kemudian orasi –orasi politik dan Doa bersama untuk dukung ULMWP. Dari pantauan KNPBNews Doa untuk mendukung MSG itu dibawahkan oleh 7  perwakilan dengan menggunakan bahasa Masing berdasarkan  7 Wilayah Adat yang ada di Papua Barat.
Kemudian semua masa aksi yang hadir mengikuti Kegiatan aksi dukungan  mengadakan doa menggunakan bahasa daerah masing-masing. Setelah Melakukan doa bersama dilanjutkan  dengan Orasi-orasi politik .

Orasi politik Masing-masing disampaikan perwakilan GEMPAR, Perwakilan Mahasiswa, Perwakilan PNWP dan KNPB Pusat. Dalam orasi-orasi politi mereka menyatakan pernyataan dukungan terhadap ULMWP menjadi Anggota Penuh dan Menolak Aplikasi Indonesia (MELINDO) Melanesia Indonesia.

Kemudian untuk mengantisifasi aksi Demo KNPB mendukung ULMWP menjadi anggota remi MSG pada hari Rabu 24 Juni 2015, Aparat Kepolisian Dari Polres Jayapura Kota, Polesek Bepura, Kepolisiaan Polda Papua dan Brimob Polda Papua sedang  siaga satu di Setiap titik kumpul Masa aksi Masing Perumnas III Waena, depan Kantor Pos Abe, depan Termina Expo sejak pukul 05.00 WPB.
Kota Jayapura dikujur hujan besar sejak dari pagi jam 6 sampai dengan saat ini sedang hujan terus turun membanjiri kota Jayapura. Aparata kepolisiaan melakukan apel bukan di kantor polisi Namun apel pagi dilakkukan di setiap Titik kumpul Massa.
dari pantauan kami KNPBNews, Diperunas III Waena sekitar 6 Truk dalam, 2 mobil barak kuda ditempatkan di depan jalan naik kampus UNcen atau tepatnya di Gapura Uncen. Kemudian di pertigaan Perimnas III sebanyak 2 dalmas, 2 mobil  tahanan milik polres,jayapura.  bukan hanya anggota Polisi tetapi anggota LMRI dan beberapa mobil avanza dan juga mobil patroli serta Mobil polantas 2 mobil.

Ini hanya di perumnas 3 namun di tempat lain kami belum Pastikan berapa personil dan peralatan mereka turunkan Untuk antisifasi aksi demo KNPB. Sejumlah anggota Kepolisian dan brimob siaga satu dengan peralatan lengkap seperti senjata dan perlengkapan lain. saat Ini masa aksi belum bisa keluar dari sekertariat KNPB pusat karena Hujan terus turun dikota Jayapura. aparat kepolisian masih siaga satu di tempat titik kumpul masa.



















http://nestasuhunfree.blogspot.com/2015/06/akibat-hujan-deras-knpb-mengadakan-aksi.html
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment