News
Loading...

OTK MELAKUKAN PENYISIRAN BEBERAPA ASRAMA MAHASISWA PAPUA DI JAYAPURA,HINGGA 1 ORANG KORBAN PENYIKAMAN

Salah Satu korban Hendrikus Iyai, penyikaman oleh  OTK/Foto Tedy Pekey
Jayapura, MK-- Asrama Mahasiswa Putra kabupaten Nabire di Kamkey, Abepura, Jayapura, Papua, di kepung Orang Tak Dikenal (OTK) sore hari ini, Selasa (09 Juni 2015).

Mereka yang  saksi mata dan mahasiswa korban penyisiran yang melarikan diri menyebut bahwa, OTK adalah para pendatang.

Akibat dari penyisiran oleh OTK, Salah satu mahasiswa asal kabupaten Nabire yang tinggal di Asrama putra kamkey, Hendrikus Iyai, ditikam hingga ususnya keluar dari perut.

Salah satu mahasiswa yang meloloskan diri dari penyisiran, Tedy Pekei, mengaku bahwa penyisiran benar-benar terjadi hingga teman kami jadi korban, atas nama Hendrikus Iyai, katanya.

Berikut di jelaskan kronologis oleh Pekei, sekitar jam lima sore hari ini, sekelompok orang tak kenal (OTK) yang diduga keluarga korban pembunuhan di Organda mendatangi Asrama Putra Nabire di Kamkey dan langsung menutup pintu-pintu kamar asrama putra Nabire. Rombongan OTK menodong setiap penghuni dengan senjata, parang, dan pisau, juga melakukan pengejaran terhadap semua penghuni yang berlari keluar, melarikan diri. Akibatnya, Hendrikus Iyai mahasiswa semester akhir STIH Umel Mandiri, ditikam di perut hingga ususnya keluar. Untuk korban saat ini sedang diantar ke Rumah Sakit Umum Abepura," jelasnya.

Kejadian ini membenarkan oleh salah satu mahasiswa asal Nabire yang kuliah di Jayapura, yang  tak mau mengaku identitasnya ini  membenarkan hal ini benar terjadi. "Anak-anak Papua pada umumnya ketakutan. Orang-orang itu pake senjata, alat tajam, mereka ke asrama-asrama jadi," jelasnya

Bukan hanya penyisiran ini, namun  selain Asrama Putera Nabire di Kamkey, Asrama Nayak I di Kamkey pun menjadi korban penyisiran, katanya lagi. ( Moyai Kedee ) 


http://kagaitadiyoka.blogspot.com/2015/06/otk-melakukan-penyisiran-beberapa.html
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment