News
Loading...

Aksi Dukungan Papua Masuk MSG Di Bandung

PEMBEBASAN—(24/06/2015) Siang ini Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Bandung menggelar demonstrasi di depan Gedung Sate. Mereka berjalan kaki dari asrama Papua Jln. Cilaki No. 59 sambil membubuhkan cat di wajah bermotif Bintang Kejora.
Garis besar tuntutan mereka adalah mendukung Papua Barat masuk dalam keanggotaan Melanesian Spearhead Group (MSG). Menurut keterangan peserta aksi yang kami temui mengatakan bahwa ini merupakan aksi serentak nasional yang diselenggarakan oleh Aliansi Mahasiswa Papua.
Keinginan peserta aksi diungkapkan oleh korlap mereka yang menjelaskan mengapa Papua harus merdeka dari Indonesia. Selama ini, rakyat Papua banyak yang menjadi korban penindasan militer, rakyat Papua banyak yang tewas akibat penembakan militer Indonesia. Maka dari itu, kami ingin merdeka, tegas Risal sebagai korlap aksi.
Aksi dukungan terhadap ULMWP memang serius dikampanyekan oleh Aliansi Mahasiswa Papua. Mereka secara konsisten mengusung posisi tegas untuk merdeka. Seperti yang diungkapkan dalam orasi ketua AMP Bandung, Pyan Pagawak yang lantang berbicara tentang kemerdekaan Papua.
Pada jam 1 siang, peserta aksi membubarkan diri dan kembali ke asrama dengan berjalan kaki.(bp)
 






 
SUMBER: PEMBEBASAN.ORG
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment